visitaaponce.com

Max Verstappen Rebut Posisi Pole GP Bahrain

Max Verstappen Rebut Posisi Pole GP Bahrain
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen kala beraksi di babak kualifikasi GP Bahrain(AFP/Giuseppe CACACE)

PEMBALAP tim  Red Bull Max Verstappen kembali menunjukkan dominasinya di balapan pembuka musim Formula 1 2024 setelah merebut posisi pole di sesi kualifikasi GP Bahrain, Sabtu (2/3) WIB.

Ini merupakan posisi pole ke-33 sepanjang karier balap Verstappen di Formula 1, sekaligus posisi pole ketiga yang ia koleksi di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir.

"Ini adalah balapan kualifikasi yang sangat menyenangkan. Saya senang bisa merebut posisi pole, dan, sejujurnya, hasil ini cukup mengejutkan buat saya," kata Verstappen, dikutip dari AFP.

Baca juga : Mercedes Butuh Perbaikan Lebih Dalam 

Sang juara bertahan berada di depan dua pembalap kuat lainnya, yakni Charles Leclerc (Ferrari) dan George Russell (Mercedes), yang masing-masing hanya terpaut 0,228 detik dan 0,306 detik saja.

"Saya merasa percaya diri kami telah mengambil langkah maju, walaupun memang kami pikir Red Bull masih berada di sana sebagai tim terdepan," kata Leclerc.

Pembalap Ferrari lainnya, Carlos Sainz, finis di urutan keempat dengan selisih waktu 0,1 detik saja dari rekan satu timnya. Sementara, posisi lima besar dilengkapi Sergio Perez (Red Bull), yang terpaut 0,358 detik dari Verstappen.

Lebih lanjut, ada pembalap veteran Fernando Alonso (Aston Martin), Lando Norris (McLaren), Oscar Piastri (McLaren), Lewis Hamilton (Mercedes), dan Nico Hulkenberg (Haas) yang mengisi daftar 10 besar pembalap tercepat di babak kualifikasi GP Bahrain.

Setelah ini, sebanyak 20 pembalap dari 10 tim balap top dunia akan melanjutkan pertarungan mereka di trek melalui balapan utama GP Bahrain, yang akan dimulai pada Sabtu (2/3) pukul 22.00 WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat