visitaaponce.com

Alonso Optimistis Bisa Tampil Maksimal di Jeddah

Alonso Optimistis Bisa Tampil Maksimal di Jeddah
Pembalap Aston Martin Fernando Alonso.(AFP/ANDREJ ISAKOVIC )

PEMBALAP Aston Martin Fernando Alonso yakin bisa mengulangi penampilan gemilangnya seperti di GP Bahrain di balapan akhir pekan ini di Jeddah, Arab Saudi.

"Saya pikir ketika di Bahrain, kami menemukan hal-hal yang membuat kami kuat, yang mungkin tidak kami miliki di Jeddah atau Melbourne (Australia). Jadi, jika kami kembali kuat lagi dalam dua balapan ini, saya kira kami akan menjalani tahun yang sangat bagus," kata Alonso, dikutip dari AFP, Kamis (16/3).

Podium ketiga yang diraih Alonso di Bahrain membuatnya kembali dilihat sebagai salah satu pesaing terkuat di F1 musim ini, terlepas dari dominasi Red Bull melalui Max Verstappen dan Sergio Perez.

Baca juga: Juara 3 GP Bahrain, Alonso: Seperti Mimpi Jadi Nyata

Lebih lanjut, pembalap Spanyol berusia 41 tahun itu mengatakan, Sirkuit Internasional Jeddah memiliki beberapa faktor yang bisa membuat mobil melaju lebih cepat lagi, sekaligus memberikan tantangan yang sangat berbeda bagi pengemudi dan mesin mobil.

"Saya penasaran dengan balapan mendatang, dengan sirkuit yang sangat berbeda, dengan tikungan berkecepatan tinggi dan degradasi yang sangat rendah. Ini akan sangat menantang dan beda," ujar Alonso.

Baca juga: Fernando Alonso Gembira Usai Rasakan Performa Kuat Aston Martin

"Saya juga yakin kami (Aston Martin) memiliki banyak hal untuk dikembangkan lebih lanjut (untuk performa mobil). Dan saya sendiri sangat optimistis," imbuhnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat