visitaaponce.com

Juara 3 GP Bahrain, Alonso Seperti Mimpi Jadi Nyata

Juara 3 GP Bahrain, Alonso: Seperti Mimpi Jadi Nyata
Fernando Alonso mengangkat piala di GP Bahrain F1(Andrej Isakovic/AFP)

Pebalap Aston Martin Fernando Alonso mengaku sangat emosional setelah menempati juara ketiga dan berdiri di podium GP Bahrain Formula 1. Momentum itu, menurutnya, seperti impian yang menjadi nyata.

“Saya memiliki perasaan yang sama dari saat sesi tes. Rasanya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Saya sempat berpikir untuk mundur selangkah dan kembali ke kenyataan, tapi ternyata ini memang nyata,” ujar Alonso dalam keterangan resmi, Senin (6/3).

Alonso dan tunggangannya yakni Aston Martin bisa dibilang bukan jagoan dalam F1 musim ini, mengingat jajaran tim lain diisi nama-nama beken seperti Max Verstappen dengan Red Bull, Charles Leclerc dengan Ferarri, hingga Lewis Hamilton dengan Mercedes.

Namun, pengalaman bertahun-tahun Alonso di trek seakan membuktikan bahwa ia masih pantas untuk menjadi salah satu yang tercepat di ajang balap tersebut.

Pebalap berusia 41 tahun itu membuka musim 2023 dengan penampilan memukau di sesi tes dan latihan di Sirkuit Internasional Bahrain. Performa yang konsisten itu kemudian membawanya berdiri di podium bersama Verstappen dan Sergio Perez.

“Ini awal yang sempurna untuk musim ini. Kami tidak menyangka bisa menjadi sekompetitif itu. Saya kira tujuan di tahun 2023 adalah untuk berbaur dengan lini tengah, atau mungkin memimpin lini tengah, dan pada akhirnya mendekati tiga tim teratas,” ucap pebalap asal Spanyol itu.

Ia merasa saat ini Aston Marti memiliki mobil terbaik, tepat di belakang Red Bull. Ia sangat bangga dan senang dengan pekerjaan yang dilakukan timnya.

“Selamat untuk semuanya. Mari nikmati momen ini dan bangkit kembali. Semoga 2023 adalah momen bagus, dan semakin dekat dengan orang-orang teratas,” tandas Alonso.

Agenda balap selanjutnya akan digelar di Sirkuit Jeddah Corniche, Arab Saudi, pada 20 Maret mendatang. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat