visitaaponce.com

Fernando Alonso Mengaku Terbuka untuk Pindah ke Tim Formula 1 Lain

Fernando Alonso Mengaku Terbuka untuk Pindah ke Tim Formula 1 Lain
Pembalap Aston Martin Fernando Alonso(AFP/Giuseppe CACACE)

FERNANDO Alonso mengatakan dirinya masih terbuka untuk pindah ke tim Formula 1 lainnya meski membantah telah menjalin kontak dengan tim Mercedes setelah Lewis Hamilton mengumumkan dirinya akan bergabung dengan Ferrari pada 2025.

Kepindahan Hamilton pada akhir musim ini meninggalkan kekosongan di Mercedes untuk mendampingi George Russell ketika tim Red Bull juga akan kehilangan Sergio Perez, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Kontrak Alonso bersama Aston Martin akan berakhir pada 2025 dan pembalap Spanyol itu menegaskan dirinya siap membalap di Formula 1 hingga berusia 50 tahun.

Baca juga : Sainz Bertekad Fokus di Musim Terakhirnya Bersama Ferrari

Berbicara dalam peluncuran mobil AMR24, Senin (12/2), Alonso, yang merupakan juara dunia Formula 1 pada 2004 dan 2005 bersama Renault, mengatakan, "Saya menyadari situasi saya yang unik."

"Saat ini hanya ada tiga juara dunia yang masih bertanding dan saya adalah satu-satunya yang masih bebas pada 2025. Jadi, saya dalam posisi yang sangat bagus."

"Mengenai kepindahan ke Mercedes, hal itu tidak benar sama sekali. Saya tahu pasar pembalap mulai bergairah pada awal musim ini namun hal itu tidak mempengaruhi saya."

Baca juga : Lewis Hamilton Ingin Akhiri Kiprah di Mercedes dengan Apik

"Jika saya ingin membalap lewat dari tahun ini, pembicaraan pertama adalah dengan Aston Martin. Saya percaya pada proyek mereka dan mereka adalah prioritas utama saya."

"Namun, jika kami tidak bisa mencapai kata sepakat, saya tahu saya masih menarik bagi tim lain. Saya tidak mau bertahan di Formula 1 hanya untuk bersenang-senang. Itu tidak akan adil bagi pembalap lain," lanjutnya.

Alonso finis keempat di klasemen akhir pembalap Formula 1 musim lalu saat Aston Martin tampil apik.

Baca juga : Era Lewis Hamilton di Mercedes Berakhir, Ini Profil dan Perjalanan Kariernya

Pembalap Spanyol itu akan menjadi pembalap pertama yang tampil 40 kali di balapan Formula 1 dan dia menegaskan siap membalap hingga berusia 40 tahun. atau bahkan 50 tahun

"Beberapa tahun lalu, saya mengatakan batasanya di usia 41 atau 42 tahun. Namun, setelah tahun lalu, saya merasa masih termotivasi dan tampil apik sehingga saya merasa masih bisa membalap beberapa tahun lagi," ungkap Alonso.

"Di akhir musim ini, saya melebihi perkiraan saat tes fisik. Jadi, saya termotivasi dan siap membalap hingga usia 48, 49, atau bahkan 50 tahun. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat