visitaaponce.com

Dua Pebulu Tangkis Putri RI Melangkah ke Babak Utama Kejuaraan Asia

Dua Pebulu Tangkis Putri RI Melangkah ke Babak Utama Kejuaraan Asia
Ilustrasi kok yang diambil pemain bulu tangkis di lapangan.(AFP)

DUA pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang merangkak dari babak kualifikasi Kejuaraan Asia 2022, sukses melaju ke babak utama. Hal ini mereka peroleh seusai menang dalam dua laga yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila.

Adapun yang pertama ialah Stephanie Widjaja. Dia sukses mengatasi perlawanan wakil Maladewa, Fathimath N. Abdul Razzaq dengan skor 21-4, 21-8. Lalu, menang atas Janelle Anne Andres asal Filipina dengan 21-10, 21-8.

"Ada untungnya saya main dulu di kualifikasi. Jadi, saya bisa sambil adaptasi dengan situasi lapangannya," ujar Stephanie dalam keterangan resmi, Selasa (26/4).

Baca juga: Bertolak ke Kejuaraan Asia 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Usung Semangat Tinggi

"Kendalanya masih ada ragu-ragu tadi pas main. Belum berani banyak mengontrol lawan karena angin di lapangannya kencang banget. Yang penting masuk dulu saja bolanya," lanjutnya.

Berhasil mengunci dua kemenangan di babak kualifikasi, Stephanie pun berhak atas satu tempat ke babak 32 besar. Di babak utama, Stephanie akan menghadapi pebulu tangkis Korea Selatan unggulan kedua, yakni An Se Young.

Stephanie mengatakan dirinya siap berusaha bermain lepas. Serta lebih sabar dalam menghadapi An Se Young, karena atlet asal Korea Selatan itu merupakan pemain yang ulet.

Langkah Stephanie juga diikuti Komang Ayu Cahya Dewi. Dia melaju ke babak utama setelah mengandaskan wakil tuan rumah, Mikela Joy De Guzman, 25-23, 21-8 dan Myisha Mohd Khairul dari Malaysia 21-18, 21-9.

Baca juga: Timnas Renang Targetkan Tujuh Medali Emas SEA Games Hanoi

Melakoni dua pertarungan langsung dalam satu hari, Komang tak menapik bahwa dirinya merasa kelelahan. Sempat keteteran di gim pertama, beruntungnya Komang bisa bangkit dan merebut kemenangan.

"Kondisi lapangan yang berangin, ditambah bertanding dua kali dengan interval yang pendek, memang harus siap capek. Harus banyak berpikir bagaimana menerapkan strategi yang tepat," jelas Komang.

Kemudian pada babak utama, Komang akan berhadapan dengan pebulu tangkis asal Tiongkok, yaitu Han Yue.(PBSI/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat