visitaaponce.com

Ganda Putra Boling RI Raih Medali Emas SEA Games

Ganda Putra Boling RI Raih Medali Emas SEA Games
Atlet boling Indonesia saat berlaga di kejuaraan SEA Games.(Antara)

PASANGAN boling putra Indonesia, yakni Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian, berhasil menyumbangkan medali emas di nomor ganda putra SEA Games 2021 Vietnam pada Selasa (17/5). 

Keduanya mencatatkan poin terbaik di laga yang digelar di Heroworld Boling Center-Vincom Megamall Royal City, Hanoi. Poin Ryan/Hardi sempat tercecer di urutan lima sejak gim pertama hingga keempat.

Namun perlahan, kedua pasangan itu mengejar ketertinggalan. Hingga pada gim kelima, wakil Indonesia menyalip ke posisi pertama dengan 2.190 poin.

Baca juga: Ganda Putri Apriyani/Fadia bawa Tim Putri Indonesia Imbangi Vietnam 1-1

Pada gim keenam atau terakhir, Ryan/Hardi akhirnya mampu mempertahankan keunggulan dengan 2.642 poin dan berhak meraih medali emas. Mereka unggul dari dua pasangan Singapura yang ada di urutan kedua dan ketiga.

Bagi Ryan, ini merupakan medali keduanya di SEA Games 2021 Vietnam. Sebelumnya, atlet boling senior itu meraih medali perunggu di nomor tunggal putra.

"Belajar dari permainan sebelumnya, kami fokus di dua gim terakhir. Sejak gim kelima, kami unggul. Itu bisa menjadi motivasi untuk terus mempertahankan keungggulan," tutur Ryan seusai laga.

Baca juga: Capai Target di SEA Games, Rowing Alihkan Fokus ke Olimpiade

Ketua Umum Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jerry Sambuwaga menyebut tim boling Indonesia menargetkan dua hingga tiga medali emas di SEA Games Vietnam.

Tim boling masih akan bertanding di nomor ganda putri, yang digelar Selasa (17/5) sore. Berikut, di nomor tim yang akan digelar pada Kamis (19/5) mendatang.

"Target kami mengacu SEA Games sebelumnya yang mendapat empat emas. Saat itu lebih banyak medali yang diperebutkan, tetapi sekarang ada enam medali yang diperebutkan," pungkas Jerry.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat