visitaaponce.com

Ganjar Ajak Pelari dari Seluruh Dunia Ramaikan Borobudur Marathon 2022

Ganjar Ajak Pelari dari Seluruh Dunia Ramaikan Borobudur Marathon 2022
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo(MI/Hartanto)

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, resmi melaunching pendaftaran Borobudur Marathon 2022 yang disponsori Bank Jateng. Ganjar memperkirakan, tiket Borobudur Marathon bakal ludes dalam hitungan hari bahkan hitungan jam.

"Hari ini kita launching. Dugaan saya setelah ini dibuka ini akan beberapa hari atau beberapa jam akan sold out," ujar Ganjar di Bank Jateng, Jalan Pemuda, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, kemarin..

Pada kesempatan itu, Ganjar menyebutkan kuota Borobudur Marathon tahun ini sebanyak 5.000 pelari. Namun, Ganjar tak menutup kemungkinan penambahan kuota pelari hingga 10.000, dengan catatan tetap memperhatikan perkembangan kasus Covid-19.

Dengan secara resmi dibukanya pendaftaran ini, Ganjar berharap tidak hanya atlet nasional saja yang turun, tapi juga atlet-atlet dari seluruh dunia bisa ikut meramaikan event yang bertema 'Stronger to Victory' ini.

"Kita berikan ruang kepada para atet untuk berlari dan berkompetisi dengan kelas internasional. Mudah-mudahan atlet internasional juga akan banyak," tutur Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga berupaya mendorong pelaku UMKM Jawa Tengah untuk ambil bagian dari Borobudur Marathon. Masyarakat di sekitar tempat pelaksanaan juga diharapkan bisa memanfaatkan event tahunan ini.

Ganjar mengemukakan, semakin banyak pelari yang datang, akan memancing wisatawan untuk datang ke Borobudur. Dengan begitu, perekonomian akan bangkit dan taraf hidup masyarakat bisa terangkat.

"Lalu kita juga berikan ruang kepada daerah wisata dengan menggenjot sport tourism. Partisipasi masyarakat, termasuk UMKM kita libatkan. Kita berharap ini akan jadi trigger untuk kebangkitan ekonomi kita," ungkap Ganjar.

Sebagai informasi, event Borobudur Marathon 2022 secara resmi diumumkan dibuka. Event yang disponsori Bank Jateng ini diselenggarakan pada tanggal 12-13 November 2022 mendatang. (OL-13)

Baca Juga: Alpenindo Virtual Walk, Run & Ride 2022 Bidik 5.000 Peserta

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat