visitaaponce.com

Mercedes Mulai Temukan Keyakinan

Mercedes Mulai Temukan Keyakinan
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton beraksi di GP Spanyol.(AFP/GABRIEL BOUYS )

SETELAH melalui awal musim Formula 1 2022 dengan berat, tim Mercedes mulai menemukan secercah keyakinan terhadap performa jet darat W13. Hasil GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, akhir pekan lalu, menerbitkan harapan Mercedes bisa kembali bersaing di papan atas untuk memperebutkan podium dan kejuaraan.

Di GP Spanyol, George Russell kembali naik podium setelah finis di posisi ketiga sedangkan Lewis Hamilton menyelesaikan balapan di urutan kelima. 

Bos tim Mercedes Toto Wolff yakin pabrikan asal Jerman itu bisa kembali bersaing dengan Red Bull Racing dan Ferrari di seri berikutnya.

Baca juga: Hamilton Puas dengan Raihan di GP Spanyol

"Itu tampak seperti mobil balap pemenang kejuaraan dunia yang dia kendarai dan itu tidak mungkin terjadi di balapan sebelumnya," kata Wolff mengomentari hasil balapan Hamilton pada GP Spanyol.

"Itu mengingatkan saya pada tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, ketika sebuah mobil benar-benar berada di puncak performanya," imbuhnya.

Serangkaian upgrade yang dilakukan Mercedes membuahkan hasil di GP Spanyol. Efek memantul atau porpoising pada mobil W13 yang selama awal musim menjadi hambatan besar kini sudah hampir hilang.

"Bisakah kami berjuang untuk kejuaraan dunia? Kami yakin kami bisa. Tapi kami hanya perlu memiliki mobil yang mampu finis pertama dan kedua dan saya kira kami punya alasan untuk percaya bahwa kami bisa sampai di sana," imbuh Toto Wolff.

Di klasemen pembalap, Russel bertengger di posisi keempat, tertinggal 36 poin dari Max Verstappen di puncak. Adapun Hamilton di urutan keenam terpaut 64 poin dari Verstappen.

Di klasemen konstruktor, Mercedes di peringkat ketiga dengan 120 poin selisih 49 poin dari Ferrari di urutan kedua dan 75 poin dari Red Bull di posisi teratas.

Wolff menyadari gap dengan Red Bull maupun Ferrari masih lebar namun dia menilai defisitnya kini sudah berkurang drastis.

"Kami berada di urutan ketiga (klasemen pembalap) dengan George (Russell) dan itu kuat. Mengemudinya luar biasa, pertahanannya, pemosisiannya. Saya sangat bangga dan senang melihat itu. Dia bintang hebat yang sekarang tengah merekah," ucapnya. (Motorsport/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat