visitaaponce.com

Bukukan Kemenangan Beruntun Ke-32, Swiatek Capai Perempat Final Prancis Terbuka

Bukukan Kemenangan Beruntun Ke-32, Swiatek Capai Perempat Final Prancis Terbuka
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/JULIEN DE ROSA)

PETENIS peringkat satu dunia Iga Swiatek bangkit dari ketertinggalan satu set dari petenis remaja Tiongkok Zheng Qinwen, Senin (30/5), untuk melaju ke perempat final Prancis Terbuka setelah meraih kemenangan beruntun ke-32.

Swiatek membukukan kemenangan 6-7 (5/7), 6-0, dan 6-2 atas Zheng untuk menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak ketiga sepanjang abad ini, yang dicetak Justine Henin, 14 tahun lalu.

"Dia tampil luar biasa," ujar Swiatek mengenai Zhang, setelah petenis Polandia itu mencapai babak perempat final Prancis Terbuka untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Baca juga: Stephens Kalahkan Teichmann di Babak 16 Besar Prancis Terbuka

"Saya terkejut melihat pukulan-pukulannya. Top spinnya luar biasa. Saya senang bisa bangkit setelah set pertama yang mengecewakan. Saya bangga masih bertahan di turnamen ini," lanjutnya.

Di set pertama, yang berlangsung selama 82 menit, Zheng menyelamatkan lima set poin, membukukan dua set poin, sebelum kemudian bangkit dai ketetinggalan 2/5 di babak tiebreak untuk memenangi set pertama.

Saat Swiatek, yang merupakan juara Ro;land Garros 2020, tampaknya terpojok, Zheng meminta timeout di set kedua karena cedera kaki.

Zheng, yang mengalahkan Simona Halep untuk mencapai putaran keempat, harus melanjutkan laga dengan kakinya dibebat dan tidak bisa memberikan perlawanan berarti terhadap Swiatek.

Di babak perempat final, Swiatek akan berhadapan dengan unggulan ke-11 asal Amerika Serikat Jessica Pegula. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat