visitaaponce.com

Vakum Dua Tahun, Kompetisi Nasional Hoki Es Kembali Digelar

Vakum Dua Tahun, Kompetisi Nasional Hoki Es Kembali Digelar
Sekjen Komite Olimpiade Indonesia Ferry Kono (kiri) bersama pemain Hoki Es Indonesia saat pembukaan kompetisi hoki skala nasional, di Jakart(MI/Akmal Fauzi)

SETELAH dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) kembali menyelenggarakan kompetisi olahraga nasional bertajuk “Indonesia Ice Hockey League (IIHL) City Vision 2022”. Kompetisi ini menjadi ajang yang pertama kali dilakukan sejak pandemi dan akan berlangsung selama 5 bulan, dari Juni - Oktober 2022 di BX Rink - Bintaro Jaya Xchange.

Ketua FHEI Ronald Situmeang, mengatakan, pihaknya ingin mendorong kembali kompetisi sebagai penggerak agar cabang olahraga Hoki kembali bergairah dan mewarnai keragaman cabang olahraga di Indonesia.

"Program pembinaan dan penjaringan pemain hoki es melalui kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19. Kini seiring dengan transisi aktivitas masyarakat yang mulai kembali normal, kami berharap kompetisi nasional ini dapat menaikkan minat dan perhatian masyarakat untuk melihat hoki es sebagai pilihan olahraganya," kata Ronald, Rabu (8/6).

Sebanyak empat tim hoki es yang turut bertanding dalam perhelatan ini, yaitu Panthers, Badax, Dragons, dan Batavia Demons. Para pemain berasal dari latar belakang beragam, mulai dari kalangan pelajar hingga karyawan dan pebisnis.

Meskipun merupakan negara tropis, Indonesia telah memiliki tim nasional hoki es sejak 2016 dan mengikuti kejuaraan multi event seperti Asian Winter Games dan SEA Games. Di Indonesia, keterbatasan fasilitas ice ring yang merupakan tempat latihan hoki es ini cukup menjadi tantangan.

Kehadiran beberapa klub bahkan tim nasional yang secara rutin menyelenggarakan kompetisi membawa sinyal positif akan perkembangan cabor hoki es yang dapat mewakili Indonesia di event olahraga besar dunia seperti olimpiade musim dingin.

"Olimpiade Indonesia memiliki mimpi ada satu perwakilan cabang olahraga yang dapat bertanding di Winter Olympics, dan harapan kami tersebut ada di tim hoki es Indonesia," kata Sekjen Olimpiade Indonesia Ferry Kono

"Meskipun kita negara tropis, namun seiring dengan perkembangannya yang semakin populer, kami semakin optimis akan perkembangan olahraga hoki es di Indonesia," lanjutnya. (OL-13)

Baca Juga: Juara All England Bagas/Fikri Tersingkir di Babak 32 Besar Indoensia Masters 2022

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat