visitaaponce.com

Verstappen Kukuhkan Posisi di Puncak Klasemen

Verstappen Kukuhkan Posisi di Puncak Klasemen
Max Verstappen(AFP/Clive Mason)

MAX Verstappen meneguhkan posisinya di puncak klasemen Formula 1 dengan meraih kemenangan keenam musim 2022. Kemenangan pada GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin (20/6) dini hari WIB, membawa pembalap Red Bull Racing itu melebarkan jarak dari para pesaingnya.

Memulai balapan di Montreal pada posisi terdepan atau pole position, Verstappen sukses meraih podium puncak. Dia kini mengemas 175 poin terpaut 46 angka dari rekan setimnya Sergio Perez di peringkat kedua.

Persaingan sengit di Montreal terjadi antara Verstappen dan Carlos Sainz (Ferrari) yang sepanjang 15 lap terakhir terus menempel. Verstappen harus bertahan setelah adanya safety car masuk dan Sainz diuntungkan dengan mengganti ban baru.

"Itu balapan yang sangat sulit dan saya benar-benar menginginkan kecepatan yang lebih dari mobil saya. Ferrari sangat kuat dan saya benar-benar harus menandinginya," kata Verstappen.

"Kami lebih cepat sepanjang balapan tetapi sulit untuk menyalip di sini. Saya sangat senang dengan kecepatan balapan dan dengan tekanan yang kami berikan kepada Max," ujar Sainz.

Sementara itu, nasib nahas dialami Perez yang gagal finis lantaran mengalami masalah pada transmisi mobilnya. Perez pun tak bisa menyelesaikan balapan dan gagal meraih poin demi menempel Verstappen di klasemen.

"Saya terjebak di persneling dan itu adalah masalah. Sangat mengecewakan. Sangat menyakitkan bagi saya dan tim," ujar Perez.

Baca juga: Verstappen Akui Mobil Sainz Lebih Cepat

Kejutan terjadi Lewis Hamilton (Mercedes) akhirnya merebut podium lagi dengan finis ketiga. Podium di Montreal ini menjadi yang kedua setelah di Bahrain. Meski sempat mengeluhkan mobilnya di sesi latihan dan kualifikasi, dia berhasil finis di depan rekan setimnya George Russel.

"Saya kembali merasa muda lagi. Jujur, saya gembira. Saya tidak menyangka ini akan terjadi akhir pekan ini," ucap Hamilton.

Ini podium kedua saya tahun ini dan rasanya sangat istimewa terutama karena di situlah saya mendapatkan kemenangan Grand Prix pertama saya," imbuh juara F1 tujuh kali yang kini berusia 37 tahun itu.

Podium itu terasa spesial bagi Hamilton karena dia sukses meraih kemenangan F1 pertamanya di Montreal pada 2007. Musim ini, Mercedes dan Hamilton masih berjuang untuk bisa kompetitif bersaing dengan Red Bull dan Ferrari.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat