visitaaponce.com

Cavaliers Hadiahi Garland Kontrak Super Maksimum

Cavaliers Hadiahi Garland Kontrak Super Maksimum
Pebasket Cleveland Cavaliers Darius Garland(AFP/Rick Osentoski/Getty Images)

CLEVELAND Cavaliers mengikat bintang mereka, Darius Garland, dengan kontrak super maksimum level debutan yang berdurasi lima tahun senilai US$193 juta (sekitar Rp2,89 triliun).

Kontrak tersebut juga bisa bertambah nilainya hingga US$231 juta (sekitar Rp3,45 triliun). Hal itu disampaikan agen Garland, Rich Paul dari Klutch Sports, seperti dilansir ESPN, Minggu (3/7).

Kontrak itu menjadi nilai terbesar yang pernah disepakati Cavaliers dan Garland mendapatkannya setelah mengalami peningkatan performa tinggi di musim ketiganya di NBA.

Baca juga: Harden Siap Terima Gaji Lebih Kecil Agar Sixers Bisa Perkuat Skuat

Musim lalu, Garland mencatatkan rata-rata 21,7 poin dan 8,6 assist per gim, menembus tim All-Star NBA untuk pertama kalinya, serta mengangkat Cavaliers menjadi salah satu tim pesaing turnamen play-in Wilayah Timur.

Garland kini memiliki reputasi sebagai salah satu pondasi utama Cavaliers bersama center All-Star Jarrett Allen dan bintang debutan musim lalu Evan Mobley.

Pebasket berusia 22 tahun itu mengawali kariernya di NBA sebagai pilihan kelima Draft 2019 yang direkrut Cavaliers.

Musim lalu, ia sukses membantu Cavaliers memiliki rekor kemenangan di atas 50% untuk pertama kalinya sejak tim itu ditinggalkan megabintang LeBron James pada 2018.

Prasyarat peningkatan nilai kontrak Garland dari US$193 juta menjadi US$231 juta berkaitan dengan keberhasilannya menembus satu di antara tim terbaik NBA (All-NBA) musim depan. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat