visitaaponce.com

Rybakina Bangkit untuk Kalahkan Tomljanovic di Perempat Final Wimbledon

Rybakina Bangkit untuk Kalahkan Tomljanovic di Perempat Final Wimbledon
Petenis Kazakhstan Elena Rybakina(AFP/SEBASTIEN BOZON)

ELENA Rybakina bangkit setelah kalah di set pembuka untuk balik menundukkan petenis Australia Ajla Tomljanovic dengan skor 4-6, 6-2, dan 6-3 di perempat final Wimbledon, Rabu (6/7).

Rybakina melaju ke semifinal untuk menghadapi Simona Halep dan sekaligus menjadi petenis Kazakhstan pertama yang mencapai empat besar Grand Slam.

Set pertama berlangsung ketat, tetapi keadaan berbalik pada gim ketiga ketika setelah melewati lima deuce, Tomljanovic mematahkan servis sebelum melancarkan servis kencang untuk menutup set ini dengan 6-4.

Baca juga: Tekuk Anisimova, Halep Melaju ke Semifinal Wimbledon

Rybakina membuat break di awal set kedua dan meskipun postur atletis Tomljanovic memungkinkan dia membalas, petenis jangkung dari Kazakhstan itu kemudian mengambil alih dominasi untuk memenangkan set kedua setelah memenangkan 11 poin berturut-turut.

Rybakina melepaskan ace untuk meningkatkan tekanan pada set penentuan sampai memimpin 3-0 setelah memenangkan tujuh gim berturut-turut, dan mematahkan servis lagi untuk mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Meskipun sejenak sempat tertahan lawan, Rybakina dengan cemerlang melepaskan servis guna menyelesaikan pertandingan dengan sebuah ace. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat