visitaaponce.com

Komang Melaju Ke Babak Utama Taiwan Terbuka 2022

Komang Melaju Ke Babak Utama Taiwan Terbuka 2022
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi melaju ke babak utama Taiwan Terbuka 2022, hasil itu diraih usai menumbangkan wakil India Keyura Mopati pada babak kualifikasi, Selasa (19/7).

Melakoni pertandingan di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Komang tampil penuh percaya diri, dia tercatat hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menang dengan dua gim langsung 21-13 dan 21-14.

Pertemuan ini merupakan kali pertama untuk kedua pebulu tangkis itu, sama-sama bertengger di peringkat 150 besar dunia di mana Komang lebih tinggi sedikit dengan menduduki 152 dunia, sementara Mopati berada di peringkat 157 dunia, namun Komang sukses menunjukkan level permainan jauh di atas Mopati.

Dalam pertandingan Komang tampil lebih mendominasi, dia memulai gim pertama dengan unggul 11-7 dan terus ngegas hingga 16-9. Memimpin dengan jarak 7 poin membuat Koamang kian percaya diri, untuk menutup gim pertama dengan kedudukan 21-13.

Di gim kedua, Komang kembali menujukkan level permainan terbaiknya untuk memimpin 7-2 dan terus melaju hinggga 11-7. Meskipun Mopati sempat melakukan perlawanan dengan menipiskan ketertinggalan 10-14, namun hal itu tidak melunturkan semangat pebulu tangkis asal Denpasar itu, untuk menyudahi gim kedua dengan kedudukan 21-14.

Baca juga: RI Hanya Turunkan Tiga Wakil di Taiwan Terbuka 2022

Melaju ke babak utama, Komang kemungkinan akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Chen Su Yu, dengan pertandingan yang dijadwalkan bergulir pada Rabu (20/7).

Secara peringkat Komang jauh lebih diunggulkan untuk menang, di mana Chen Su Yu saat ini menduduki peringkat 161 dunia. Namun demikian, menghadapi pertandingan pertama kali melawan Chen Su Yu yang merupakan wakil tuan rumah, tentu akan menjadi tantangan sendiri untuk Komang.

Sementara itu di lapangan lain, tunggal putra Indonesia Christian Adinata gagal melaju ke babak utama, di mana Christian di tumbangkan wakil tuan rumah Chen Chi Ting di babak kualifikasi.

Melakoni pertarungan sengit berdurasi 1 jam 8 menit, Christian tidak mampu mempertahankan keunggulannya di gim pertama. Perjalanan pebulu tangkis berusia 21 tahun itu harus berakhir dalam pertandingan rubber gim 21-14, 17-21 dan 15-21. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat