visitaaponce.com

RI Hanya Turunkan Tiga Wakil di Taiwan Terbuka 2022

RI Hanya Turunkan Tiga Wakil di Taiwan Terbuka 2022
Pebulu tangkis Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi saat berlaga.(Antara)

INDONESIA hanya menurunkan tiga wakil di kejuaraan bulu tangkis Taiwan Terbuka 2022. Mereka ialah tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata, serta tungal putri Komang Ayu Cahya Dewi.

Pengurus PP PBSI awalnya berencana mengirimkan belasan wakil dalam turnamen BWF Super 300. Namun, kondisi fisik sejumlah pemain yang tidak memungkinkan, membuat PP PBSI membatalkan partisipasi sejumlah pemain.

Dua juara Singapura Terbuka asal Indonesia yang awalnya dijadwalkan turun di Taiwan Terbuka, dipastikan batal berpartisipasi. Seperti, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).

Kedua pasangan tersebut sedang mengalami cedera. Adapun Fadia mengalami masalah di tumitnya sejak Malaysia Terbuka. Lalu, Leo masih merasakan sakit pada pinggang.

Baca juga: Pulihkan Diri, Apri/Fadia dan Leo/Daniel mundur dari Taipei Terbuka

"Kita menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taiwan Terbuka 2022," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangannya, Selasa (19/7).

"Untuk Apriyani/Fadia, kakinya Fadia ada sedikit kendala sejak di Malaysia. Leo bagian pinggang yang baru sembuh, kembali terasa. Jadi diputuskan untuk fokus penyembuhan dahulu," imbuhnya.

Selain Apri/Fadia dan Leo/Daniel, PBSI juga menarik keikutsertaan beberapa pemain. Seperti, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, hingga ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kondisi fisik pemain dan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Taiwan menjadi pertimbangan.

"Di Taiwan, protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, karantina harus di rumah sakit. Kita tidak mau ambil resiko," pungkas Rionny.

Diketahui, skuad Merah-Putih baru saja menyelesaikan tiga turnamen berturut-turut, yakni Malaysia Terbuka, Malaysia Masters dan Singapura Terbuka. Jadwal yang padat membuat sejumlah pemain dalam kondisi tidak 100% fit.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang mundur dari Taiwan Terbuka 2022:

Baca juga: All Indonesian Tersaji di Final Singapura Terbuka 2022

Tunggal Putra

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani

3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

4. Melani Mamahit/Tryola Nadia

Baca juga: Apriyani/Siti Fadia Raih Gelar Juara Singapura Terbuka 2022

5. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari

6. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. (Rif/PBSI)

(OL-11)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat