visitaaponce.com

All Indonesian Tersaji di Final Singapura Terbuka 2022

All Indonesian Tersaji di Final Singapura Terbuka 2022
Ganda putra Indonesia Leo Rolly/Daniel Marthin meluapkan ekspresinya seusai mengalahkan lawan.(Antara)

PERANG saudara antara dua ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tersaji di babak final Singapura Terbuka 2022 pada Minggu (17/7) besok.

Leo/Daniel yang tampil terlebih dahulu di babak semifinal pada Sabtu (16/7) ini, berhasil melenggang ke babak final. Tepatnya, seusai menekuk senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam pertarungan sengit rubber gim 9-21, 21-18 dan 22-20.

Sementara itu, Fajar/Rian yang menghadapi pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, berhasil merebut kemenangan dengan relatif mudah. Mereka hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk menang 21-11 dan 21-7.

Baca juga: Jelang Final Singapura Terbuka, Apriyani/Fadia Siap Tampil Ngotot

Berbicara pertandingan, Leo/Daniel yang sempat tertinggal di gim pertama, mengaku tidak menyangka dapat merebut kemenangan atas pasangan nomor tiga dunia Ahsan/Hendra. Terlebih, Leo baru saja pulih dari cedera pinggang, yang membuat mereka absen dalam dua turnamen sebelumnya.

"Bersyukur bisa menang dan ke final. Padahal di gim pertama kami kalah. Kekalahan itu karena kami masih mencari-cari pola permainan terbaik," ujar Daniel dalam keterangannya, Sabtu (16/7).

Melenggang ke final pertama mereka sejak merebut medali emas di SEA Games Vietnam, Leo/Daniel tidak ingin terlalu lama bereuforia atas kesuksesan ini. Mereka akan kembali fokus untuk pertandingan besok, demi merebut gelar juara.

Baca juga: Indonesia Pastikan Satu Gelar di Singapura Terbuka

Senada dengan Leo/Daniel, Juara Malaysia Masters 2022 Fajar/Rian juga siap berjuang untuk menampilkan yang terbaik di partai puncak. Mencapai babak final kedua berturut-turut setelah kemenangan di Malaysia Masters pekan lalu, pasangan peringkat 5 dunia bertekad membuktikan ketangguhan.

"Besok di final lawan Leo/Daniel, mereka juga teman dan satu tempat latihan. Jadi sudah paham keunggulan dan kelemahan masing-masing," kata Fajar.

Pertemuan Leo/Daniel vs Fajar/Rian di partai final akan menjadi yang keeempat di lapangan profesional. Meski Fajar/Rian lebih diunggulkan secara peringkat, namun dalam pertemuan di All England 2022, Leo/Daniel berhasil menang atas seniornya.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat