visitaaponce.com

Kalahkan Wakil Korsel, Komang Ayu Melaju ke Perempat Final Thailand Terbuka 2024

Kalahkan Wakil Korsel, Komang Ayu Melaju ke Perempat Final Thailand Terbuka 2024
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Hong Kong Liang(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

TUNGGAL putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, lolos ke babak selanjutnya Thailand Terbuka 2024 setelah mengandaskan perlawanan tunggal putri Korea Selatan, Sim Yu-jin.

Komang melaju ke babak perempat final setelah meraih kemenangan dengan skor 19-21, 21-19, 21-14 atas Sim Yu-jin di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis (16/5).

"Saya senang sekali bisa menang fan maju ke babak 8 besar. Tadi saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya fight habis-habisan di tengah lapangan," kata Komang dalam keterangannya.

Baca juga : Komang Ayu Melenggang ke Babak 16 Besar Thailand Terbuka 2024

Komang menyebutkan pertandingan berjalan cukup ketat sehingga sampai harus melewati rubber game. Adapun kunci kemenangan, lanjut dia, ialah mampu tampil lebih berani menekan lawan.

"Saya akhirnya bisa menang berkat bermain lebih berani. Saya nekat saja. Saya modal nekat saja di gim ketiga. Syukur akhirnya bisa menang," sebutnya.

Untuk laga selanjutnya, Komang mengaku akan terlebih dahulu fokus pemulihan kondisi fisik setelah tampil habis-habisan melawan Sim Yu-jin.

"Menghadapi pertandingan di babak 8 besar, saya akan pemulihan dulu. Mengembalikan kebugaran badan. Untuk bagaimana strategi dan pola bermain, akan diskusi dengan pelatih," pungkasnya. (Ndf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat