visitaaponce.com

Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Copa America 2024

Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Copa America 2024
Jadwal lengkap perempat final Copa America 2024(AFP)

COPA America 2024 mengakhiri seluruh pertandingan penyisihan grup pada Rabu pagi (3/7). Sebanyak 8 negara telah memastikan tempat mereka di perempat final festival sepak bola Benua Amerika Selatan.

Tim nasional Kolombia dan tim nasional Brasil berhasil menyusul timnas Argentina, Kanada, Venezuela, Ekuador, Uruguay, dan Panama. Keduanya  adalah dua tim terakhir yang berhasil lolos ke babak 8 besar. 

Pertarungan di babak knockout tentunya akan semakin sengit. Sebab para peserta akan langsung gugur jika mengalami kekalahan.

Baca juga : Brasil vs Kolombia: Adu Gengsi dan Kesempatan Emas di Copa America 2024

Lebih lanjut, sang juara bertahan Argentina akan membuka perempat final dengan melawan Ekuador. Pertandingan ini akan berlangsung di NRG Stadium pada Jumat (5/7) pukul 08:00 WIB.

Selain memiliki Tim yang lebih bersinar, Argentina pun lolos sebagai juara Grup A. Tim ini meraih status tersebut karena berhasil melalui tiga pertandingan penyisihan grup dengan mengumpulkan skor sempurna, 9 poin.

Selain itu, baik Aegentina maupun Ekuador juga baru saja bertemu dalam laga uji coba pada awal Juni kemarin. Dalam laga tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawannya berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0.

Baca juga : Copa America: Uruguay Pastikan Tiket Perempat Final usai Menang Besar Lawan Bolivia

Sebaliknya, Ekuador lolos dari Grup B dan menempati peringkat kedua (runner-up) hanya karena lebih baik dari Meksiko yang berada di peringkat ketiga dalam selisih gol setelah kedua tim mengumpulkan empat poin. Pada akhirnya, mereka lolos bersama Venezuela yang menjadi jawara grup.

Jadwal perempat final selanjutnya, akan berlangsung pada Sabtu (6/7) pukul 08.00 WIB dengan menampilkan Venezuela vs Kanada.

Venezuela kali ini tampil fenomenal di Copa America. Anak didik Fernando Batista pun lolos ke babak 8 besar dengan posisi dan poin yang sama dengan Argentina. Selain itu, mereka hanya kebobolan satu gol dan mencetak enam gol.

Baca juga : Spanyol vs Jerman: Joselu Yakin Bisa Pulangkan Toni Kroos di Perempat Final Euro 2024

Di sisi lain, Kanada hanya menempati peringkat kedua Grup A. Ini juga pertama kalinya Los Rouges tampil di babak sistem gugur turnamen ini.

Menilik dengan kiprah kedua tim di atas, Venezeula kemungkinan berpeluang lebih besar untuk mencapai babak semifinal.

Di hari terakhir, Minggu (7/7), perempat final Copa America akan dilangsungkan dengan dua pertandingan, yakni Kolombia vs Panama dan Uruguay vs Brasil.

Baca juga : Lionel Messi Diragukan Tampil Lawan Ekuador

Laga Kolombia vs Panama akan dilangsungkan terlebih dahulu pada pukul 05:00 WIB. Tiga jam setelahnya dilanjutkan dengan duel sengit antara Uruguay vs Brasil.

Pertemuan awal antara dua tim terkuat ini terjadi karena Uruguay dan Brasil memiliki hasil yang bertolak belakang di babak penyisihan grup. 

Uruguay melewati grup D tanpa kesulitan dengan meraih 3 kemenangan. Tim asuhan Marcelo Bielsa ini juga mencetak 9 gol dan hanya kebobolan satu gol. Hasil tersebut otomatis membuat mereka menjadi tim teratas di grup.

Di sisi lain, Brasil bermain tidak konsisten. Ini karena di laga pembuka Brasil imbang melawan Costa Rica 0-0. Kemudian bangkit dengan mengalahkan Paraguay 4-1. Meski demikian, Brasil kembali gagal meraih kemenangan di laga terakhir setelah bermain imbang 1-1 melawan Kolombia.

Jadwal Perempat Final Copa America 2024

Jumat, (5/7):

  • Argentina vs Ekuador di NRG Stadium, pukul 08.00 WIB.

Sabtu, (6/7):

  • Venezuela vs Kanada di AT&T Stadium, pukul 08.00 WIB.

Minggu, (7/7):

  • Kolombia vs Panama di University of Phoenix, pukul 05.00 WIB.
  • Uruguay vs Brasil di Allegiant Stadium, pukul 08.00 WIB. (Z-10)


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat