visitaaponce.com

Vingegaard Tolak Tudingan Doping

Vingegaard Tolak Tudingan Doping
Pembalap tim Jumbo-Visma asal Denmark Jonas Vingegaard(AFP/Tim de Waele )

CALON kuat juara Tour de France Jonas Vingegaard, Sabtu (23/7), menegaskan bahwa dirinya dan timnyas, Jumbo-Visma, tidak menggunakan doping.

Vingegaard hampir dipastikan akan dinyatakan sebagai juara Tour de France di Paris, Minggu (24/7) ketika dia mengamankan kaus kuning (pemuncak klasemen) dan kaus polka-dot (raja tanjakan).

Rekan setim Vingegaard, Wout van Aert, memenangkan jersey hijau (raja sprint) saat pembalap Belanda itu meraih kemenangan di enam etape Tour de France.

Baca juga: Vingegaard di Ambang Juara Tour de France

Setelah finis di belakang Van Aert dalam individual time-trial, Sabtu (23/7), Vingegaard dengan tegas menjelaskan rahasia kesuksesan timnya.

"Kami bertanding dengan bersih. Saya bisa mengatakan itu tentang kami semua," tegas Vingegaard.

"Kami adalah tim asal Belanda pertama yang melakukan itu dalam tempo 43 tahun dan saya sangat bangga karenanya," lanjutnya.

Dia kemudian menambahkan, "Kami melakukan latihan di ketinggian, mengonsumsi makanan yang bagus, berlatih dengan keras, dan melakukan yang terbaik untuk tim. Itulah mengapa kami bisa menang."

Jumbo memperhatian dengan detail persiapan dan saat pertandingan. Mereka memasok pembersih udara bagi para pembalap, menyediakan jaket pendiking setiap hari, dan dipandang sebagai tim dengan kekuatan paling merata. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat