visitaaponce.com

Rebut Juara Tour de France, Vingegaard Berambisi Ulangi Kesuksesan di Musim Depan

Rebut Juara Tour de France, Vingegaard Berambisi Ulangi Kesuksesan di Musim Depan
Pembalap Denmark Jonas Vingegaard(AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

PEMBALAP sepeda tim Jumbo-Visma Jonas Vingegaard, keluar sebagai juara Tour de France 2022. Pesepeda asal Denmark itu mengakhiri dominasi juara bertahan dua musim berturut-turut Tadej Pogacar (Tim UAE Emirates), Minggu (24/7) waktu setempat.

Ini merupakan gelar juara pertama untuk Vingegaard di Tour de France, setelah musim lalu pesepeda berusia 25 tahun itu harus puas finis menjadi juara kedua di belakang Pogacar.

"Luar biasa, maksud saya akhirnya saya memenangkan Tur. Ini adalah balapan sepeda terbesar tahun ini dan saya telah memenangkannya. Tidak ada yang bisa mengambilnya dariku," ucap Vingegaard dikutip dari laman resmi kejuaraan, Senin (25/7).

Baca juga: Vingegaard Juara Tour de France

Melakoni balap sepeda sejak etape pertama yang digelar pada 1 Juli lalu, Vingegaard menyelesaikan 21 etape dengan luar biasa. Berdasarkan catatan Tour de France, Vingegaard tercatat berhasil mengkalaim 2 kali podium utama, tepatnya pada etape ke-11 dan etape ke-18.

Dalam aksinya mengarungi tur yang memiliki total jarak tempuh sekitar 3.343 km dengan rute Kopenhagen (Denmark) - Paris (Prancis), Vingegaard menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 79 jam 33 menit dan 20 detik, dia hanya berselisih 2 menit 43 detik dari Pogacar yang harus puas keluar sebagai juara kedua.

"Saya senang dengan kinerja tim saya. Kami telah mengendalikan balapan sepanjang waktu, dan sangat kuat. Kami tidak membuat terlalu banyak kesalahan," sebut Vingegaard.

Telah berhasil mengklaim gelar juara pertamanya di Tour de France Vingegaard pun tidak ingin berpuas diri, dia pun berambisi untuk dapat merebut gelar juara lainnya di Tour de France musim mendatang.

"Untuk saat ini saya ingin menikmati kemenangan ini. Saya rasa akan menyenangkan untuk memenangkan perlombaan ini setiap tahun, tetapi mari kita lakukan satu tahun pada satu waktu," jelasnya.

Pembalap tim Ineo Grenadiers, Geraint Thomas, melengkapi posisi tiga besar dalam Tour de France 2022. Juara pada edisi 2018 itu berhasil menyelesaikan tur dengan catatan waktu 79 jam 46 menit dan 42 detik. (tour de france/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat