visitaaponce.com

Tim Ferrari Targetkan Dua Pembalapnya Bisa Finis 1-2 di Hongaria

Tim Ferrari Targetkan Dua Pembalapnya Bisa Finis 1-2 di Hongaria
Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc, menyapa penonton di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis.(CHRISTOPHE SIMON / AFP)

TIM Ferrari menargetkan untuk bisa bangkit dan dua pembalapnya diharapkan kembali finis di posisi terdepan.

Tak tanggung-tanggung, bos tim Ferrari Mattia Binotto membidik target ambisius dua pembalapnya Charles Leclerc dan Carlos Sainz untuk finis posisi satu-dua pada Formula 1 Grand Prix (GP) Hongaria akhir pekan ini.

"Ada banyak alasan mengapa kami perlu tersenyum dan bersikap positif. Karena tujuan kami pergi ke Hungaria seharusnya bukan untuk menang, tetapi (posisi) satu-dua," ucap Mattia Binotto.

Target itu dibidik Ferrari setelah Charles Leclerc tak mampu menyelesaikan balapan dan Carlos Sainz finis kelima pada GP Prancis akhir pekan lalu. Dari hasil itu, Leclerc kini tertinggal 63 poin dari Max Verstappen yang memuncaki klasemen pembalap.

Baca juga: Ferrari Bertekad Raih Hasil Maksimal di GP Hongaria

Ferrari tak ingin terlarut usai hasil negatif di Austria. Menurut Binnoto, Sirkuit Hungaroring di Hongaria akan kembali sangat panas dan faktor manajemen ban akan kembali menentukan seperti pada GP Prancis.

Di Sirkuit Paul Ricard pekan lalu, Leclerc merebut sebenarnya mampu merebut pole dan memimpin hingga lap 18 namun ia mengalami insiden. Sainz yang sempat mencapai posisi ketiga pada balapan akhirnya harus puas di urutan kelima.

Hasil itu membuat Ferrari hanya mengumpulkan 11 poin di GP Prancis sedangkan Red Bull Racing mengemas 37 poin dan Mercedes 33 poin.

Binotto meyakini keandalan mobil Ferrari musim ini untuk bersaing di papan atas akan kembali dibuktikan.

"Yang menjadi fokus kami adalah mencoba untuk mengikuti setiap balapan dan mendapatkan hasil maksimal. Itu tidak terjadi di Sirkuit Paul Ricard," kata Binotto.

"Kami hanya melihat ke Hongaria, kami perlu membalik halaman dan melihat ke sana dan melakukan finis satu-dua di sana. Jadi kami hanya fokus pada hasil berikutnya," imbuhnya.(F1/Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat