visitaaponce.com

Pulang ke Kampung Halaman, Vingegaard Disambut Bak Pahlawan

Pulang ke Kampung Halaman, Vingegaard Disambut Bak Pahlawan
Juara Tour de France Jonas Vingegaard melambaikan tangan kepada warga yang menyambutnya di desa tempat tinggalnya, Glyngore.(AFP/Henning Bagger / Ritzau Scanpix)

JONAS Vingegaard disambut bak pahlawan oleh ribuan warga saat dia pulang ke kampung halamannya, Kamis (28/7), setelah berhasil menjadi juara Tour de France.

Sekitar 20 ribu orang memadati Desa Glyngore, yang hanya memiliki populasi 1.400 orang, untuk menyambut Vingegaard yang tinggal di desa itu bersama istri dan anak perempuannya.

Puluhan ribu orang juga menyambut Vingegaard, Rabu (27/7), ketika pembalap sepeda itu tiba di Kopenhagen, tiga hari usai menjadi pembalalp Denmark kedua yang menjadi juara Tour de France.

Baca juga: Warga Denmark Sambut Kepulangan Vingegaard di Kopenhagen

"Ribuan terima kasih karena mendukung saya selama empat pekan terakhir. Saya sangat terharu melihat banyaknya orang yang datang," ujar pembalap sepeda berusia 25 tahun itu dari podium.

Menjadi pembalap sepeda Denmark kedua yang menjadi juara Tour de France setelah Bjarne Riis pada 1996, Vingeggard lahir dan besar di Hillerslev, desa berpenduduk 370 orang yang terletak 50 kilometer dari Glyngore. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat