visitaaponce.com

Disaksikan Gibran, Tim Basket Kursi Roda Putra Kembali Menang

Disaksikan Gibran, Tim Basket Kursi Roda Putra Kembali Menang
Tim bola basket kursi roda 5x5 putra Indonesia bertambah semangat karena mendapat dukungan langsung Gibran Rakabuming, Selasa (2/8).(MI/WIDJAJADI)

INDONESIA kembali berjaya di cabang olahraga basket kursi roda 5x5 putra ASEAN Para Games (APG) XI 2022. Dalam lanjutan penyisihan grup di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/8), tuan rumah berhasil menyudahi perlawanan Kamboja 63-42.

Sebelumnya, tim putra Merah Putih itu menjungkalkan Thailand dengan skor 68-29.

Saat menumbangkan Kamboja, Indonesia tampil taktis dan penuh percaya diri. Sejak kuarter pertama, I Komang Saputra dan kawan-kawan mampu menjalankan skema dari pelatih, bermain dengan pressing ketat dan menutup dengan skor 21-3.

Di kuarter kedua, Indonesia tak lagi bermain agresif, memilih mengendurkan tekanan. Akibatnya, pasukan asuhan Fajar Brillianto hanya mampu menambah enam angka saja. Sebaliknya, Kamboja mampu memperkecil kedudukan menjadi 22-27.


Baca juga: Tim Basket Kursi Roda 5x5 Indonesia Jaga Asa untuk ke Final APG 2022


Kehadiran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di tengah jalannya pertandingan mampu memompa semangat para pemain. Pompa motivasi dari Ketua INASPOC itu menambah daya gedor pada kuarter ketiga.

Indonesia mampu menambah perbendaharaan poin sekaligus menjaga keunggulan menjadi 52-30.

Pada kuarter terakhir, skuad Merah Putih terus berjuang keras menjaga penampilan hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 63-42.

Para pemain menyampaikan terima kasih kepada Gibran dan penonton yang sudah hadir dan memberikan dukungan. Penonton pun membalasnya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Saat foto bersama para pemain, Gibran dengan wajah semringah memuji perjuangan para pemain dan dukungan suporter. "Bagus, bagus, menang jauh. Suporternya semangat-semangat," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

I Komang Suparta mengaku senang dengan kehadiran Gibran karena mampu menyuntik motivasi hingga akhirnya dapat menang atas Kamboja. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat