visitaaponce.com

Dovizioso akan Pensiun di Misano, Crutchlow Kembali Sebagai Pengganti

Dovizioso akan Pensiun di Misano, Crutchlow Kembali Sebagai Pengganti
Pembalap Yamaha Andrea Dovizioso(AFP/LLUIS GENE)

ANDREA Dovizioso memutuskan untuk pensiun lebih awal dari MotoGP di Misano bulan depan, dengan Cal Crutchlow akan meneruskan tugas sang pembalap Italia itu di Yamaha hingga akhir musim. Hal itu diumumkan tim Yamaha, Kamis (4/8).

Dovizioso, 36, bulan lalu mengumumkan rencananya berhenti dari MotoGP pada akhir tahun tapi memutuskan, setelah jeda musim panas, untuk gantung helm lebih awal di kampung halamannya.

Dovizioso tiga kali menjadi runner-up MotoGP bersama Ducati tapi musim ini hanya mencetak 10 poin dan belum pernah finis sepuluh besar. Ia berada di peringkat 22 klasemen.

Baca juga: Bagnaia Bertekad Jaga Momentum Ducati di GP Inggris

"Petualangan saya akan berakhir di Misano, tapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh selamanya," kata Dovi dalam sebuah keterangan resmi.

Sementara itu, Crutchlow telah pensiun pada akhir musim 2020 tapi mengemban tugas sebagai pembalap uji Yamaha. Ia pernah diturunkan untuk membalap tahun lalu menggantikan Franco Morbidelli yang cedera dan Maverick Vinales, yang hengkang lebih awal dari tim pabrikan Yamaha.

Setelah jeda musim panas, MotoGP kembali bergulir akhir pekan ini diawali dengan GP Inggris di Silverstone ini, diikuti Austria, dan San Marino, sebelum berlanjut ke Misano pada 4 September nanti. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat