visitaaponce.com

Nick Kyrgios Raih Gelar Juara ATP Ketujuh

Nick Kyrgios Raih Gelar Juara ATP Ketujuh
Petenis Nick Kyrgios(AFP/Patrick Smith)

PETENIS Australia Nick Kyrgios keluar sebagai juara di turnamen Washington Terbuka usai mengalahkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka di laga final, Senin (8/8) WIB. Runner up Wimbledon 2022 itu menambah raihan gelar ATP-nya menjadi yang ketujuh.

Petenis 27 tahun itu mengalahkan Nishioka 6-4, 6-3 untuk meraih lagi gelar ATP pertamanya sejak 2019.

"Sangat emosional bagi saya untuk kembali ke sini dan mengklaim gelar lagi," kata Kyrgios.

Final di Washington menjadi yang kedua beruntun bagi Kyrgios. Dia sebelumnya mencapai final Wimbledon namun kalah dari Novak Djokovic.

"Sangat emosional bagi saya untuk melihat di mana saya berada tahun lalu hingga sekarang. Ini adalah transformasi yang luar biasa. Saya pernah berada di beberapa tempat yang sangat gelap," imbuhnya.

Kyrgios membukukan 12 ace dan 32 winner melawan Nishioka dalam pertandingan yang berlangsung selama 81 menit. Rekor kemenanganya atas Nishioka pun bertambah menjadi 4-0.

"Saya keluar dengan energi yang besar. Saya tahu saya memiliki pengalaman di pihak saya. Saya sangat senang dengan diri saya sendiri," tukasnya.

Baca juga: Nick Kyrgios Kalahkan Marcos Giron di Washington Terbuka

Atas gelar itu, Kyrgios akan naik ke peringkat 37 dunia. Dia sebenarnya bisa melejit ke peringkat 15 seandainya hasil di Wimbledon turut dihitung. ATP dan WTA sebelumnya menghapus poin di Wimbledon karena penyelenggara tak mengizinkan atlet asal Rusia dan Belarusia tampil.

Sementara itu, Liudmila Samsonova tampil sebagai juara di sektor putri Washington Terbuka usai mengalahkan petenis Estonia, Kaia Kanepi, 4-6, 6-3, 6-3. Kemenangan itu menjadi gelar WTA keduanya dalam kariernya.

Petenis asal Rusia yang berpartisipasi 'tanpa bendera' itu baru bisa tampil lagi di turnamen setelah tak diizinkan di Wimbledon.

"Ini seperti mimpi. Ini tidak bisa dipercaya," tutur Samsonova.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat