visitaaponce.com

Hurkacz Melaju ke Final Montreal Masters

Hurkacz Melaju ke Final Montreal Masters
Hubert Hurkacz(AFP)

PETENIS Polandia Hubert Hurkacz melangkah ke partai final ATP Montreal Masters, Kanada, seusai mengalahkan unggulan keempat Casper Ruud (Norwegia) di semifinal, Minggu (14/8) WIB.

Berstatus unggulan ke delapan di turnamen itu, Hurkacz mengklaim kemenangan 5-7, 6-3, 6-2 atas Ruud lewat laga yang berlangsung selama dua jam. Hurkacz mengungguli Ruud dengan membukukan 47 winner termasuk 18 ace dan membalaskan kekalahannya di Prancis terbuka lalu.

"Saya hanya berusaha untuk bertahan dalam pertandingan, dia lebih baik pada satu setengah set pertama. Saya hanya harus bertahan dan berjuang," kata Hurkacz selepas laga.

Hurkacz tengah membidik tambahan gelar ATP. Sejauh ini, dia telah memenangi lima final ATP-nya dan bertekad melanjutkan rangkaian kemenangannya.

"Saya hanya berusaha bersaing sekeras mungkin, mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya beruntung menang pada beberapa final pertama. Tapi besok adalah pertandingan baru. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," tuturnya.

Di laga final besok, Hurkacz akan menghadapi Pablo Carreno Busta. Petenis nonunggulan asal Spanyol itu berhasil melaju ke final usai menang pada laga sengit selama tiga jam melawan petenis Inggris Daniel Evans 7-5, 6-7 (7/9), 6-2.

Final ini bagi Carreno Busta merupakan laga puncak turnamen Masters pertamanya.

"Sangat penting untuk menang pada pertandingan semacam ini, saya sangat senang berada di final. Tiba-tiba minggu ini, level saya luar biasa," tandasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat