visitaaponce.com

Jonatan Sesalkan Kegagalannya Menuju Semifinal Kejuaraan Dunia

Jonatan Sesalkan Kegagalannya Menuju Semifinal Kejuaraan Dunia
Reaksi pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, seusai kalah.(AFP)

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tidak bisa menahan rasa kecewanya saat langkahnya terhenti di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Jojo, sapaan akrabnya, gagal melaju ke babak semifinal. Tepatnya, seusai dijegal wakil Taiwan Chou Tien Chen dengan skor akhir 21-14, 11-21 dan 20-22 pada Jumat (26/8) ini.

Dalam pertandingan tersebut, Jojo sejatinya nyaris merebut kemenangan atas Chou Tien Chen. Andai saja pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu dapat merebut satu poin lagi, dia akan menyabet medali Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya.

Baca juga: Fajar/Rian Usung Misi Balas Dendam di Semifinal Kejuaraan Dunia

Namun, asa itu lenyap seketika, karena sang lawan mampu bangkit dari tertinggal 15-20, menjadi kemenangan 22-20 di gim penentuan. "Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera. Kecewa pastinya, tapi saya tadi sudah melakukan yang terbaik," kata Jojo dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (26/8).

"Kondisi angin cukup kencang di sisi lapangan saya yang terakhir. Chou mencoba terus menarik saya ke belakang. Itu yang beberapa kali menyusahkan," imbuhnya.

Baca juga:

Jojo mengatakan bahwa di sejumlah poin kritis, Chou Tien Chen mengubah strategi. Alhasil, dirinya tidak dapat melakukan langkah antisipasi dan terpaksa menyerah atas unggulan keempat dunia tersebut.

"Setelah interval gim ketiga, sebenarnya saya bisa meredam pola yang dia gunakan di gim kedua. Tapi setelah poin kritis, mungkin di poin 20-17, dia mengubah pola dengan bermain depan. Itu yang kurang saya antisipasi," jelas Jojo.

Menurutnya, kekalahan ini harus dibayar mahal. Sebab, belum tentu kesempatan bermain di Kejuaraan Dunia akan datang lagi kepadanya pada tahun mendatang.(OL-11)
 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat