visitaaponce.com

Perbasi Panggil Pemain untuk SEA Games 2023 Kamboja

Perbasi Panggil Pemain untuk SEA Games 2023 Kamboja
Para pemain timnas basket putra Indonesia usai mengalahkan Arab Saudi pada ajang FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Selasa (12/7).(ANTARA/Aditya Pradana Putra)

PENGURUS Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mulai mempersiapkan tim nasional untuk menghadapi SEA Games 2023 Kamboja. Federasi memanggil masing-masing 19 pemain untuk timnas putra dan putri untuk menjalani pemusatan latihan.

Nama-nama yang dipanggil untuk timnas putra sebagian besar merupakan jebolan Indonesia Patriots. Mereka yakni Ali Bagir, Aldy Izzatur Rachman, Yesaya Saudale, Hendrick Yonga, Yudha Saputera, Mario Davidson, Daniel Salamena, dan Andrew Lensun.

Kemudian ada nama Mohammad Arighi, Kelvin Sanjaya, Julian Chalias, Gede Elgi Wimbardi, Renard Hernando, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane.

Sejumlah pemain lain yang dipanggil merupakan nama-nama yang bersinar di turnamen IBL musim lalu seperti Widyanta Putra Teja, Fernando Manansang, Karl Patrick Gloria, dan Ida Bagus Ananta.


Baca juga: Indonesia Turunkan 42 Atlet di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing


Timnas putra akan kembali ditangani Milos Pejic yang pada SEA Games Vietnam lalu sukses mengantarkan medali emas.

"Pemain yang dipanggil akan masuk training camp (pemusatan latihan) pada 12 September 2022," kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi di Jakarta, Minggu (11/9).

Untuk timnas putri didominasi wajah-wajah yang biasa membela Merah Putih mulai dari Priscilla Annabel Karen, Agustin Gradita Retong, Yuni Anggraeni, Dyah Lestari, Clarita Antonio, dan Jovita Elizabeth Simon.

Kemudian ada Henny Sutjiono, Mega Nanda Perdana Putri, Adelaide Calista Wongsohardjo, Faizzatus Shoimah,  Angelica Jennifer Candra, Nathania Claresta Orville.

Selanjutnya ada nama Gabriel Sophia, Visca Dewi Samsuri, Dewa Ayu Made Sriartha, Kadek Pratita Citta Dewi, Ni Putu Eka Liana, Kimberley Pierre Louis, dan Peyton Alexis Whitted. Adapun timnas putri akan ditangani Lin Chi Wen sebagai pelatih kepala.

Pemusatan latihan timnas putri rencananya akan digelar di GOR CLS Surabaya sedangkan tim putra dilakukan di GBK Arena Senayan Jakarta. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat