visitaaponce.com

Tsunoda Bersemangat Jelang Debut di GP Jepang

Tsunoda Bersemangat Jelang Debut di GP Jepang
Pembalap tuan rumah Yuki Tsunoda akan tampil perdana di GP F1 Jepang.(AFP/Philip FONG )

PEMBALAP Formula 1 asal Jepang Yuki Tsunoda akan melakoni debutnya dengan mobil F1 di Grand Prix Jepang, yang mana balapan utamanya dijadwalkan bergulir pada Minggu (9/10).

Tsunoda mengaku tidak percaya dirinya dapat mengaspal dengan mobil F1 di Sirkuit Suzuka. Pasalnya, empat tahun lalu pembalap berusia 22 tahun itu hanyalah salah satu dari ribuan penggemar F1 yang menonton GP Jepang dari tribune.

"Sulit membayangkan saya mengemudi di sana karena empat tahun lalu saya adalah salah satu penonton yang menonton orang-orang ini di sini, dan sekarang saya mengemudi di depan penggemar Jepang," kata Tsunoda dikutip dari AFP di Tokyo, Kamis (6/10).

Tampil sebagai wakil tuan rumah, Tsunoda mengaku tidak merasa tertekan jelang balapan nanti. Dia justru menantikan energi ekstra yang akan dibawakan para penggemar Jepang di tribune.

Sirkuit Suzuka bukan merupakan lintasan balap yang asing bagi Tsunoda. Pembalap tim Alphatauri itu bahkan pernah meraih hasil gemilang di Suzuka saat masih membalap di Formula 4.


Baca juga: Verstappen Berharap Faktor Cuaca di GP Jepang Ramaikan Persaingan


"Terakhir kali saya mengemudi di sini di Suzuka saya menang, jadi itu kenangan yang bagus," kata Tsunoda. "Sangat berbeda saat mengendarai Formula 1, jadi saya membutuhkan build-up yang bagus. Namun, saya pikir ini adalah salah satu trek terbaik dalam pengalaman saya," jelasnya.

Tampil kurang maksimal pada balapan GP Singapura akhir pekan lalu, di mana dia mengalami crash pada lap ke-36 yang menyebabkannya gagal finis. Tsunoda menegaskan telah belajar banyak dari kejadian itu dan siap untuk kembali mengaspal di Suzuka.

"Yang pasti, jenis kesalahan yang saya lakukan di Singapura harus dikurangi dan banyak hal seperti penalti, hal-hal itu tidak perlu," katanya.

"Tentu masih banyak hal-hal yang harus saya tingkatkan jelang balapan nanti, tetapi pada saat yang sama di Singapura saya memiliki kecepatan dengan satu putaran yang cukup baik dan saya cukup senang, itu menandakan saya telah mengalami kemajuan sejauh ini," tukasnya. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat