visitaaponce.com

Tiga Wakil RI DitekukTiongkok padaKejuaraan Dunia Junior

Tiga Wakil RI Ditekuk Tiongkok pada Kejuaraan Dunia Junior
Ilustasi atlet bulu tangkis mengambil kok di lapangan.(AFP)

NASIB kurang baik mengiringi langkah sejumlah pebulu tangkis Indonesia di awal babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022. Tiga pebulu tangkis Indonesia harus takluk dari wakil Tiongkok pada Kamis (27/10) ini.

Adapun kekalahan pertama diderita ganda campuran Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani. Unggulan sembilan ini kalah dari Yu Hao/Qin Hui Zhi dengan skor 19-21, 21-15 dan 26-28, setelah berjuang selama 73 menit.

Padahal, Faza/Jessica punya kesempatan untuk memetik kemenangan, karena sudah ungul match point 20-16 di gim penentuan. Sayangnya, dewi fortuna tidak berpihak kepada mereka.

Baca juga: Anthony akan Evaluasi Kekalahan di Denmark dan Prancis

"Di gim ketiga, kami terlalu terburu-buru mau memastikan kemenangan. Kurang tenang dan rasa ingin menangnya besar sekali, tapi malah kurang kontrol dan akhirnya blunder sendiri," ujar Faza dalam keterangannya, Kamis (27/10).

Tak lama berselang, atlet tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari juga harus menerima kekalahan. Mutiara takluk dari Yuan An Qi lewat pertarungan rubber game 21-16, 7-21 dan 16-21. Banyak melakukan kesalahan sendiri diakui Mutiara sebagai penyebab kekalahannya.

Baca juga: Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka, Bagas/Fikri Makin Pede

"Di gim kedua, ternyata sisi lapangan saya agak silau, itu mungkin yang lawan rasakan di gim pertama. Lalu pada gim ketiga start-nya sudah lumayan bagus, tapi sayangnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Akhirnya malah panik dan bingung," kata Mutiara.

Meski gagal melaju ke perempat final, Juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 ini mengaku cukup senang dan puas atas hasil yang diraih. Pada tahun depan, jika ada kesempatan, Mutiara berjanji memberikan penampilan yang lebih baik.

Selanjutnya, kekalahan ketiga wakil Indonesia atas Tiongkok dialami ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania. Rafli/Dania kalah dari Zhu Yi Jun/Liu Sheng Shu dengan skor identik 15-21 dan 15-21.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat