visitaaponce.com

Tampil Kurang Fit, Gregoria Tumbang di Tangan Wakil Thailand

Tampil Kurang Fit, Gregoria Tumbang di Tangan Wakil Thailand
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga.(MI/Ramdani)

KONDISI tubuh yang kurang fit membuat pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kalah dari Busanan Ongbamrungphan, yakni wakil Thailand, di pertandingan terakhir fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia.

Melakoni pertandingan di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, pada Kamis (16/2) waktu setempat, Gregoria menyerah di tangan Busanan dengan dua gim langsung 18-21 dan 15-21.

"Saya memang dalam kondisi tidak fit. Sebenarnya saya sudah memaksa dan mau mencoba seberapa kemampuan. Harus diakui, lawan juga pemain bagus. Dia pun tahu kalau saya lagi sakit," ungkap Gregoria dalam keterangannya, Kamis (16/2).

Baca juga: Skuad Merah-Putih Bertekad Puncaki Klasemen Grup C di BAMTC

Dijelaskan Gregoria, bahwa sejak kedatangan di Dubai, dirinya sudah mengalami tidak enak badan. Bertanding dengan kondisi batuk, pilek, serta kepala pusing, membuatnya kesulitan mengimbangi permainan lawan.

"Saya merasa kesulitan untuk mengatur napas. Memang hingga poin-poin 15-an, saya masih bisa mengimbangi. Tetapi, setiap ada reli, terasa terganggu dan berat untuk mengatur napas," imbuhnya.

Baca juga: PB PRSI Cari 23 Perenang Terbaik untuk SEA Games Kamboja

Pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu pun meminta maaf, karena belum bisa menyumbangkan angka untuk Indonesia. Dirinya berharap sektor lainnya dapat menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia.

"Saya minta maaf kepada tim karena saya tidak bisa menyumbang poin. Apalagi di pertandingan pertama, Indonesia juga kalah," jelas Gregoria.

Saat ini, Indonesia sementara tertinggal dengan kedudukan 1-2 dari Thailand. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi penyumbang kemenangan untuk Indonesia, dengan mengalahkan pasangan Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-nga 21-13, 19-21 dan 21-16.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat