visitaaponce.com

2.656 Atlet Akan Berlaga Pada Porprov NTT Ke-VIII 2022

2.656 Atlet Akan Berlaga Pada Porprov NTT Ke-VIII 2022
Stadion Olahraga Oepoi di Kelurahan Oepoi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)(DOK MI)

SEBANYAK 2.656 atlet dari 22 kabupaten dan kota siap berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) ke-VIII 2022 di Kupang, 12-18 November 2022.

Ketua KONI NTT Josef Nae Soi mengatakan acara pembukaan Porprov NTT 2022 di Stadion Utama, Oepoi Kupang bakal dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Venue di dalam dan di luar gedung sudah siap di beberapa tempat, di Stadion Oepoi, Gedung Olahraga Oepoi, Universitas Katolik Widya Mandiri, Universitas Nusa Cendana dan Pitoby Sport Center," kata Josef Nae Soi di Kupang, Jumat (11/11).

Pada Porprov NTT 2022, cabang olahraga yang dipertandingkan berjumlah 19, belum termasuk sepak bola sudah digelar sebelumnya. Menurutnya, ada dua tujuan penyelenggaraan Porprov yaitu untuk persiapan atlet jelang PON 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara, dan PON 2028 yang akan digelar di NTT dan NTB.

Tujuan lainnya untuk mengorganisir kegiatan jelang PON 2018. "Ini uji coba, jika ada hal-hal yang masih kurang kita perbaiki dan kalau sudah bagus akan kita tingkatkan," jelasnya.

Ketua Panitia Porprov NTT 2022, Ince Sayuna mengatakan, acara pembukaan diisi tarian, atraksi dari para atlet seperti kempo, karate dan ekspresi budaya tradisional. "Panitia akan memperlihatkan performa yang maksimal untuk meyakinkan koni bahwa NTT siap menjadi tuan rumah (PON 2028)," katanya. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat