visitaaponce.com

Tersingkir dari ATP Finals, Nadal Tegaskan Siap Mati-Matian untuk Kembali ke Puncak

Tersingkir dari ATP Finals, Nadal Tegaskan Siap Mati-Matian untuk Kembali ke Puncak
Petenis Spanyol Rafael Nadal(AFP/Marco BERTORELLO)

RAFAEL Nadal menegaskan dirinya siap mati-matian dalam upaya kembali ke performa terbaiknya yang mengantarkan petenis Spanyol itu memenangkan 22 gelar Grand Slam. Hal itu dikatakan Nadal setelah harapannya meraih gelar pertama di ATP Finals dan kembali menjadi peringkat satu dunia pupus, Selasa (15/11).

Petenis berusia 36 tahun itu kalah 6-3 dan 6-4 dari petenis Kanada Felix Auger-Alliasime setelah di laga pertama ATP Finals kalah dari Taylor Fritz.

Agar memiliki peluang bertahan di turnamen penutup tahun itu, Nadal butuh Fritz mengalahkan Casper Ruud lewat straiget set.

Baca juga: Nadal Kalah dari Fritz di Laga Pembuka ATP Finals

Namun, setelah Rudd memenangi set pertama atas Fritz, Nadal sudah dipastikan gagal melaju di ATP Finals dan gagal menggusur rekan senegaranya Carlos Alcaraz dari posisi peringkat satu dunia.

Nadal harus menjadi juara ATP Finals jika ingin menggusur posisi Alcaraz.

"Saya belum lupa bagaimana bermain tenis dan seberapa kuat kekuatan mental yang diperlukan," ujar Nadal, yang baru memainkan laga tunggal ketiganya selepas Amerika Serikat (AS) terbuka.

"Saya hanya perlu menemukan kembali perasaan positif dan kepercayaan diri untuk kembali ke level yang saya inginkan."

"Saya tidak tahu kapan bisa mencapai level itu lagi namun, yang pasti, saya siap mati-matian untuk mencapainya," lanjutnya. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat