visitaaponce.com

Australia Amankan Tempat di Semifinal Piala Davis 2022

Australia Amankan Tempat di Semifinal Piala Davis 2022
Selebrasi petenis Australia Jordan Thompson(AFP/JORGE GUERRERO )

AUSTRALIA berhasil menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal Piala Davis 2022. Tim yang dikepalai Lleyton Hewitt itu mencapai empat besar usai menumbangkan Belanda dengan kedudukan 2-0 pada Rabu (23/11) dini hari.

Petenis tunggal putra Jordan Thompson menjadi penyumbang poin pertama untuk Australia, bertarung ketat menghadapi Tallon Griekspoor dalam pertandingan berdurasi 2 jam 24 menit. Thompson berhasil memetik kemenangan tiga set 4-6, 7-5 dan 6-3 membuat Australia unggul 1-0.

Pertarungan antardua petenis unggulan yakni Alex de Minaur dan Botic van de Zandschulp tersaji di sesi kedua. Melakoni pertarungan sepanjang 2 jam 40 menit, De Minaur berhasil memetik kemenangan sekaligus memastikan Australia lolos ke empat besar dengan skor kemenangan 5-7, 6-3 dan 6-4.

"Kami memiliki tim yang hebat, banyak keyakinan dan semangat," kata De Minaur, Rabu (23/11).

"Setiap pemain di tim kami akan bermain sepenuh hati. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk negara kami," tuturnya.

Baca juga: Berusaha Bangkit, Thompson Nonton Penampilannya di Youtube

Adapun kemenangan ini mengantarkan Australia selangkah lebih dekat dengan trofi juara. Mereka terakhir kali merebut juara Piala Davis pada 2003 silam.

Selanjutnya di semifinal, Australia akan menghadapi pemenang antara tim Spanyol dan Kroasia. Kedua negara itu akan bertarung pada Kamis (24/11) dini hari. (AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat