visitaaponce.com

Tsitsipas Harus Bekerja Keras untuk Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Tsitsipas Harus Bekerja Keras untuk Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas(AFP/Martin KEEP)

STEFANOS Tsitsipas harus berjuang keras untuk menyingkirkan Jordan Thompson di putaran kedua Australia Terbuka, dengan kemenangan 4-6, 7-6 (8/6), 6-2, dan 7-6 (7/4), Rabu (17/1).

Pertarungan di Margaret Corut Arena itu berlangsung selama 3 jam 36 menit.

Pada pertandingan berikutnya, Tsitsipas akan menghadapi petenis Prancis Luca Van Assche untuk memperebutkan tiket ke putaran keempat.

Baca juga: Bertanding Hampir 4 Jam, Djokovic Susah Payah ke Babak Ketiga Australia Terbuka

"Adrenalin dan gejolak perasaan yang saya dapatkan pada pertandingan malam ini begitu gila," kata Tsitsipas, seperti dikutip dari AFP.

AFP/Martin KEEP--Petenis Australia Jordan Thompson

"Anda hidup untuk pertandingan-pertandingan seperti ini, terdapat rasa sengit pada hari ini. Kami berdua mampu untuk berada di puncak permainan tenis kami dalam beberapa poin selama pertandingan," tambahnya.

Thompson, yang merupakan petenis peringkat 47 dunia, mematahkan servis Tsitsipas pada gim ketujuh set pembukaan dan tidak menyia-nyiakan peluang untuk memenangi set pertama.

Baca juga: Carlos Alcaraz Melaju Mulus ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Kedua petenis sama sekali tidak kehilangan serve di set kedua, untuk membuat pertandingan harus diteruskan dengan tiebreak. Tsitsipas sempat membuang tiga set point sebelum akhirnya memenangi set tersebut.

Hal itu mendongkrak kepercayaan dirinya, dan Tsitsipas seperti menjadi sosok yang berbeda pada set ketiga. Ia dua kali mematahkan serve Thompson untuk memimpin 4-0 dan akhirnya memenanginya.

Tsitsipas dengan cepat menguasai set keempat, namun ia kemudian gagal memaksimalkan situasi saat melakukan servis pada kedudukan 5-4. Ia menyia-nyiakan dua set point untuk membuat Thompson mampu bangkit.

Dengan dukungan penonton yang makin bergemuruh, Tsitsipas menggagalkan empat set point pada gim ke-12 yang berlangsung selama lebih dari 13 menit untuk memaksakan pertandingan diteruskan dengan tie break. Tsitsipas mampu memenangi tie break dan mengamankan tiket ke putaran selanjutnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat