visitaaponce.com

Carlos Alcaraz Melaju Mulus ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Carlos Alcaraz Melaju Mulus ke Putaran Kedua Australia Terbuka
Petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz(AFP/Martin Keep)

PETENIS nomor satu dunia, Carlos Alcaraz tampil luar biasa pada pertandingan pertamanya di Australia Terbuka 2024, Selasa (16/1), dengan mengalahkan petenis veteran asal Prancis, Richard Gasquet, 7-6 (7/5), 6-1, 6-2.

Alcaraz mengatakan senang bisa kembali ke Melbourne Park, di mana ia belum pernah melampaui babak ketiga dalam dua kunjungan sebelumnya.

"Pada set pertama saya sedikit kesulitan dengan permainannya. Dia bermain bagus tapi saya bermain lebih baik dan lebih baik lagi dan pada akhirnya saya mencapai level yang cukup baik," kata petenis asal Spanyol itu.

Baca juga : Dimitrov dan Jakc Draper Melaju ke Babak Selanjutnya Australia Terbuka

Alcaraz mengakui terkadang mencoba memainkan pukulan yang tak diduga lawan, termasuk voli dan dropshot, untuk menyenangkan para penggemarnya.

Mengenakan kaus kuning tanpa lengan, pemenang dua kali Grand Slam tersebut menyia-nyiakan sembilan peluang break point pada set pertama.

Baca juga : Swiatek Melaju ke Babak Selanjutnya Australia Terbuka Setelah Kalahkan Sofia Kenin

Tie-break berlangsung ketat namun Alcaraz memanfaatkan set point pertamanya dengan melakukan pukulan forehand winner di depan net.

Juara Wimbledon itu, melaju di set kedua dalam waktu 30 menit. Mematahkan servis Gasquet dua kali dan menunjukkan kemampuannya dalam melakukan pukulan.

Alcaraz sempat tertahan saat melakukan servis, namun berhasil memastikan kemenangan dengan sebuah ace sebelum berterima kasih kepada para penonton yang memadati Rod Laver Arena.

Selanjutnya Alcaraz akan menghadapi petenis Italia, Lorenzo Sonego di putaran ke dua Australia Terbuka 2024. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat