visitaaponce.com

Dimitrov dan Jakc Draper Melaju ke Babak Selanjutnya Australia Terbuka

Dimitrov dan Jakc Draper Melaju ke Babak Selanjutnya Australia Terbuka
Petenis asal Bulgaria, GRIGOR Dimitrov, di Australia Terbuka.(AFP/Suwanrumpha)

GRIGOR Dimitrov mampu bangkit dari tekanan Marton Fucsovics untuk mencapai putaran kedua Australia Terbuka pada hari Selasa, (16/1) waktu setempat. Petenis Bulgaria unggulan ke-13 menang 4-6, 6-3, 7-6 (7/1), 6-2 di John Cain Arena.

Dimitrov memulai pertandingan dengan permainan dengan kehilangan delapan poin pertama saat ia berjuang untuk menemukan ritme permainan. Petenis veteran berusia 32 tahun ini mengatakan bahwa ia merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang keras. Namun ia yakin bahwa ia berada dalam kondisi fisik yang baik.

"Saya tahu permainan saya tidak ada di sana tetapi saya bisa mengandalkan hal lain dan itu adalah fisik saya hari ini," kata Dimitrov.

Baca juga: Swiatek Melaju ke Babak Selanjutnya Australia Terbuka Setelah Kalahkan Sofia Kenin

Pertandingan lainnya, Petenis Inggris Jack Draper berusaha keras untuk memenangkan pertandingan lima set melawan petenis Amerika Serikat Marcos Giron. Petenis berusia 22 tahun itu berada di lapangan selama 3 jam 20 menit di tengah cuaca yang sangat panas di Australia.

Ia juga mengalami kram perut yang parah sebelum akhirnya menang dengan skor 6-4, 3-6, 4-6, 6-0, 6-2. Setelah pertandingan usai, ia sangat kewalahan dan muntah di pinggir lapangan.

"Saya merasa tidak enak karena saya jelas baru saja mengalahkannya, dan saya berkata, 'Saya harus menjabat tangan Anda, kawan, tapi saya harus pergi ke tempat sampah'," kata Draper.

Baca juga: Aldila Sutjiadi Tegaskan Tekad Jadi Juara Australia Terbuka

Setelah pertandingan usai, Draper sangat terlihat sangat kewalahan dan muntah di pinggir lapangan. Dia mengaitkan masalahnya dengan kecemasan dan stres dalam situasi yang penuh tekanan.

"Bagi saya, rasanya seperti napas saya mulai benar-benar sulit, dan saya tidak bisa mendapatkan oksigen. Anda tidak hanya bermain sebagai seorang pria, Anda hampir berkompetisi melawan diri Anda sendiri karena Anda tidak merasa 100 persen," tuturnya.

"Itu adalah sesuatu yang harus saya bicarakan dengan seseorang dan mencoba mencari cara untuk mengatasi situasi seperti itu, karena pasti akan terjadi lagi, untuk mencoba menenangkan saya," imbuhnya.

Draper akan menghadapi petenis unggulan ke-14 asal Amerika Serikat, Tommy Paul, di babak kedua Australia Terbuka 2024.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat