visitaaponce.com

Tanpa Nadal dan Alcaraz, Spanyol Tersingkir dari Piala Davis

Tanpa Nadal dan Alcaraz, Spanyol Tersingkir dari Piala Davis
Petenis Kroasia Marin Cilic melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta di laga Piala Davis.(AFP/JORGE GUERRERO)

MARIN Cilic membawa Kroasia melaju ke semifinal Piala Davis usai mengalahkan juara enam kali Spanyol, yang tampil tanpa dua petenis peringkat teratas dunia, Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal.

Cilic, yang merupakan peringkat 7 dunia, bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan peringkat 13 dunia Pablo Carreno Busta 5-7, 6-3, dan 7-6 (7/5) saat Kroasia melaju ke semifinal melawan Australia.

Sebelumnya, Borna Coric membawa juara Piala Davis 2005 dan 2018 itu memimpin usai mengalahkan Roberto Bautista Agut 6-4 dan 7-6 (7/4).

Baca juga: Australia Amankan Tempat di Semifinal Piala Davis 2022

Cilic, yang melakukan debutnya di Piala Davis pada 2006, kehilangan set pertama, gagal melakukan break di set penentuan, serta tertinggal 1/4 di tiebreak sebelum bangkit dan meraih kemenangan dalam tempo 3 jam dan 13 menit.

Petenis berusia 33 tahun itu melesakkan 20 servis aces di hadapan 10 ribu pendukung Spanyol yang berhasil dibungkam.

Coric, yang berperingkat 26 dunia, membukukan 14 servis aces saat mengalahkan Bautista Agut, yang juga dikalahkannya kala Coric menjadi juara di Cincinnati Masters tahun ini.

Kekalahan itu mematahkan rangkaian tujuh kemenangan Bautista Agut di Piala Davis yang telah berlangsung sejak 2019. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat