visitaaponce.com

Medvedev dan Tsitsipas Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Medvedev dan Tsitsipas Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka
Petenis Rusia Daniil Medvedev(AFP/WILLIAM WEST )

PETENIS Rusia Daniil Medvedev dan wakil Yunani Stefanos Tsitsipas sukses menaklukkan lawan-lawan masing-masing, untuk menyusul juara bertahan Australia Terbuka Rafael Nadal melaju ke putaran kedua, Senin (16/1).

Medvedev, yang berstatus runner up sebanyak dua kali, menang tiga set langsung atas petenis Amerika Serikat (AS) Marcos Giron dengan skor 6-0, 6-1, 6-2. Sementara itu, Tsitsipas mengungguli petenis Prancis Quentin Halys dengan skor 6-3, 6-4, dan 7-6 (8-6).

"Terdapat kenangan-kenangan indah pada tahun lalu, namun saya ingin yang lebih baik lagi pada tahun ini," kata Medvedev seperti dilansir laman resmi Australia Terbuka.

Baca juga: Nadal Bangkit untuk Melewati Babak Pertama Australia Terbuka

Medvedev hanya kalah sebanyak tiga gim saat melawan Giron. Itu merupakan kekalahan gim paling sedikit yang pernah dicatatkannya sepanjang mengikuti ajang Grand Slam.

Pada pertandingan putaran kedua, Medvedev, yang menduduki posisi kesembilan dalam daftar peringkat dunia, akan berhadapan dengan petenis Australia John Millman.

Saat Medvedev melewati putaran pertama dengan relatif ringan, Tsitsipas harus berjuang lebih keras untuk mengatasi perlawanan Halys.

"Permainannya begitu menantang, ia tampil baik pada set ketiga, saya sedikit kehilangan irama ketika melakukan serve. Maka saya harus menemukan cara untuk keluar dari situasi sulit. Menurut saya, semangat juang saya terlihat menjelang akhir, saya tidak akan menyerah," tegas Tsitsipas, yang akan ditantang petenis Australia Rinky Hijikata di putaran selanjutnya. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat