visitaaponce.com

Tatum Cetak 51 Poin, Celtics Hajar Hornets

Tatum Cetak 51 Poin, Celtics Hajar Hornets
Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum melakukan slam dunk dalam laga NBA melawan Charlotte Hornets.(AFP/Jacob Kupferman/Getty Images)

JAYSON Tatum tampil gemilang dengan mencetak 51 poin saat Boston Celtics membukukan kemenangan 130-118 atas Charlotte Hornets di laga lanjutan NBA, Selasa (17/1) WIB.

Dua hari setelah mencetak 33 poin dalam laga melawan Hornets, Minggu (15/1) WIB, Tatum kembali mencuri perhatian dengan penampilan apik saat pemuncak klasemen Wilayah Timur itu membukukan kemenangan beruntun ketujuh.

Tatum memastikan meraih lebih dari 50 poin di detik-detik terakhir laga saat menceploskan tembakan tiga angka yang memancing sambutan meriah penonton di Spectrum Center, kandang Hornets.

Baca juga: Clippers Hadiahi Rockets Kekalahan Beruntun Kesepuluh

Poin itu merupakan bagian dari 18 poin yang dicetak Tatum di kuarter keempat. Dia juga melesakkan tujuh tembakan tiga angka, sembilan rebound, dan lima assist.

Ini merupakan kali kelima sepanjang kariernya Tatum mencetak lebih dari 50 poin dalam satu laga. Raihan tertingginya masih 60 poin kala bermain melawan San Antonio Spurs pada 2021.

Raihan 50 poin melawan Hornets juga membuat Tatum menjadi pemain dengan jumlah laga dengan raihan 50 poin terbanyak sepanjang sejarah Celtics. Pebasket berusia 24 tahun itu melewati rekor Larry Bird, yang hanya empat kali mencetak lebih dari 50 angka dalam satu laga.

Celtics telah memimpin sejak awal laga melawan Hornets. Meski Hornets sempat memangkas ketertinggalan mereka menjadi hanya dua poin, 103-101 di pertengahan kuarter keempat, Celtics mengamuk di akhir laga.

Kemenangan atas Hornets membuat Celtics membukukan rekor menang-kalah 33-12 dan memuncaki klasemen Wilayah Timur, unggul 4,5 laga dari Brooklyn Nets. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat