visitaaponce.com

RehanLisa Buka Perjalanan di Thailand Masters dengan Kemenangan

Rehan/Lisa Buka Perjalanan di Thailand Masters dengan Kemenangan
Potret ganda campuran Indonesia Lisa Ayu/Rehan Naufal saat berlaga.(Antara)

SETELAH tampil buruk di Indonesia Masters pekan lalu, pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuktikan ketangguhan dengan memetik kemenangan di putaran pertama Thailand Masters 2023.

Pada pekan lalu di Indonesia Masters, perjalanan Rehan/Lisa langsung terhenti di putaran pertama. Mereka secara mengejutkan kalah dari pasangan Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan 16-21 dan 18-21.

Tak ingin mengulangi kegagalan yang sama, Rehan/Lisa pun berjuang untuk memetik kemenangan di pertandingan pembuka Thailand Masters 2023. Melakoni pertarungan berdurasi 32 menit, Juara Hylo Terbuka 2023 itu berhasil merebut kemenangan 21-11 dan 21-17 atas wakil India, Reddy B Sumeeth/Ashwini Ponnappa.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menang dua gim langsung. Untuk strategi, kami harus sabar, karena di sini bolanya berat banget dan tadi kalah angin juga. Yang penting kita harus main menyerang, karena kalau kita bermain bertahan malah jarang dapat poin," ujar Lisa dalam keterangannya, Rabu (1/2).

Baca juga: Ketangguhan Leo/Daniel Berlanjut di Thailand Masters 2023

Dijelaskan oleh Lisa, setelah tampil kurang memuaskan pada tiga turnamen terakhir di Malaysia Terbuka, India Terbuka dan Indonesia Masters, mereka telah melakukan evaluasi bersama. Tampil kurang lepas di tiga turnamen terakhir, dirasakan Lisa menjadi salah satu penyebab langkah mereka terhenti lebih cepat.

Setelah belajar banyak dari kegagalan di turnamen sebelumnya, Rehan/Lisa berharap dapat melangkah jauh di Thailand. Untuk target awal, Lisa berharap dirinya dan Rehan bisa menembus babak perempat final.

"Evaluasinya kita banyak komunikasi dengan partner. Mungkin kita kurang lepas di tiga pertandingan sebelumnya. Harapannya, ingin membuktikan kalau saya dan Rehan bisa bersaing. Target sih delapan besar dahulu, karena undian kita juga tidak mudah," imbuh Lisa.

Selanjutnya, pada babak 16 besar, Rehan/Lisa akan menantang pemenang pertandingan antara wakil tuan rumah Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat dan Kim Won Ho/Jeoun Na Eun. Dengan pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (2/2).

Berbicara terkait pertandingan besok, Rehan mengatakan dengan kondisi bola yang berat, dirinya dan Lisa harus bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru.

Baca juga: PBSI Puas dengan Capaian Skuad Merah Putih di Indonesia Masters

"Untuk pertandingan hari ini, buat saya sudah cukup enak mainnya. Adaptasi dengan lapangan lancar. Hanya masih kurang sabar saja. Bolanya berat, jadi mainnya harus lebih sabar lagi besok," terang Rehan.

Sementara di lapangan lain, kemenangan juga berhasil direbut ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julmarbela. Mereka berhasil menumbangkan wakil tuan rumah Vichayapng Kanjanakeereewong/Nattamon Laisuan dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-15.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Zacha/Bela dari tiga turnamen yang telah mereka ikuti. Baik di Malaysia Terbuka, India Terbuka dan Indonesia Masters perjalanan Zacha/Bela semuanya terhenti di putaran pertama dengan lawan yang berbeda-beda.

Pada putaran kedua Zacha/Bela dijadwalkan melakoni pertarungan dengan pemenang dari pertandingan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) dan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat