visitaaponce.com

Amartha Hangtuah Akhiri Empat Kekalahan Beruntun di IBL

Amartha Hangtuah Akhiri Empat Kekalahan Beruntun di IBL
Pemain Amartha Hangtuah Emmanuel Martin Malou melakukan pertahanan di bawah ring.(ANTARA)

TIM basket RJ Amartha Hangtuah Jakarta berhasil mengakhiri empat kekalahan beruntun di Indonesian Basketball League (IBL) 2023. Mereka menang 69-65 atas Mountain Gold Timika, di GOR Bimasakti, Malang, Jawa Timur, Kamis (2/2).

Hangtuah berhasil mengunci kemenangan di kuarter keempat. Momen tersebut terjadi di sisa dua menit saat Emmanuel Martin Malou mencetak tembakan three point. Poin Malou membuat Hangtuah memimpin dengan jarak 10 poin (67-57), kondisi itu pun membuat Hangtuah semakin tak terkejar dan berakhir dengan kemenangan 69-65.

Kemenangan ini tentu menjadi hal yang sangat berarti untuk Malou dkk setelah mendapati empat kekalahan beruntun. Kemenagan ini pun tercatat menjadi yang ketiga di raih Hangtuah sepanjang IBL 2023, mereka pun berharap ini menjadi momentum kebangkitan mereka.


Baca juga: Rans PIK kian Benamkan Satya Wacana di Dasar Klasemen IBL


"Kami selalu berusaha lebih baik, dengan kemenangan ini, kami berharap bisa mempertahankan momen tersebut," kata Emmanuel Malou dikutip dari laman resmi liga, Kamis (2/2).

Malou tampil impresif sepanjang aksinya di lapangan, pebasket berusia 29 tahun itu mencetak double-double dengan catatan 20 poin dan 12 rebound.

Tak ketinggalan, Gunawan juga tampil apik dalam 26 menitnya melantai, dia menambahkan 14 poin dengan 12 poin disumbangkannya lewat tembakan tiga angka. Sementara Stevan Neno menyumbang 13 poin.

Di kubu lawan, Jarrid Famous mencetak 25 poin untuk Mountain Gold. Shavar Newkirk menambahkan 17 poin, sedangkan Randika Aprilian hanya mampu menceploskan 7 poin dan 4 rebound.

Dari hasil pertandingan ini, Amartha Hangtuah Jakarta saat ini menduduki posisi kesembilan di klasemen sementara degan 9 poin. Sementara Mountain Gold Timika berada di peringkat 12 dengan catatan 1 kemenangan dan 6 kekalahan. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat