visitaaponce.com

LeBron James tidak Ingin Kembali Gagal Lolos ke Babak Playoff NBA

LeBron James tidak Ingin Kembali Gagal Lolos ke Babak Playoff NBA
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James(AFP/Harry How/Getty Images)

LEBRON James tidak pernah absen di laga playoff NBA secara beruntun sejak dua musim pertamanya dan bintang Los Angeles Lakers itu tidak mau hal itu terjadi pada musim ini.

Pebasket berusia 38 tahun itu, yang menjadi pencetak angka terbanyak sepanjang masa NBA, awal bulan ini, mengatakan berupaya meraih tiket ke babak playoff akan menjadi target terbesarnya pada musim ini.

"Dua puluh tiga laga mendatang akan menjadi laga terpenting dalam karier saya. Itu adalah pola pikir saya dan saya harap rekan-rekan saya memikirkan hal yang sama," ungkap James menjelag tampil di laga NBA All-Star, Senin (20/2) WIB.

Baca juga: Kevin Love Tinggalkan Cavaliers

Musim ini, Lakers terseok dan membukukan rekor menang-kalah 27-32 sehingga menduduki peringkat 13 di klasemen Wilayah Barat.

Mereka tertinggal dua gim di belakang Oklahoma City Thunder untuk menduduki posisi 10 dan terakhir untuk laga playin serta 3,5 gim di belakang peringkat enam Dallas Mavericks untuk mendapatkan jatah langsung ke babak playoff.

"Saya ingin berjuang keras untuk lolos ke babak playoff," tegas James. "Saya tidak mau tidak tampil di babak post-season selama dua musim berturut-turut. Itu bukan saya."

"Kita boleh saja membicarakan rekor dan itu keren namun saya lebih ingin melaju ke babak post-season dan memiliki kesempatan menjadi juara NBA," lanjutnya.

James merupakan pemain draft pilihan pertama yang diambil Cleveland Cavaliers pada 2003. Dia memenangkan gelar rookie of the year pada 2004 dan tampil di laga All-Star pertamanya pada 2005. Namun, dia gagal membawa Cavaliers tampil di playoff di kedua musim ini, satu-satu kesempatan James gagal tampil di playoff secara beruntun.

James tampil di babak playoff antara 2006 dan 2018, memenangkan gelar NBA bersama Miami Heat pada 2012 dan 2013 dan kemudian Cavaliers pada 2016. Dia kembali menjadi juara NBA bersama Lakers pada 2020 setelah absen di babak playoff pada 2019.

Lakers absen di babak playoff pada musim lalu setelah membukukan rekor menang-kalah 33-49.

"Saya berharap bisa menemukan cara untuk memastikan saya bisa bermain setiap laga di 23 laga terakhir musim reguler sehingga kami berpeluang melaju ke playoff," kata James.

James absen di tiga laga karena cedera kaki kiri sebelum kembali bermain, Kamis (16/2) WIB. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat