visitaaponce.com

Fokus Kualifikasi Olimpiade, Pelatih Batasi Jojo dan Ginting di Turnamen Eropa

Fokus Kualifikasi Olimpiade, Pelatih Batasi Jojo dan Ginting di Turnamen Eropa
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie saat berlaga.(AFP)

PELATIH Kepala Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah, membatasi keikutsertaan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di turnamen Eropa. Tujuannya, agar kedua atlet fokus dalam mengejar poin Olimpiade 2024 Paris. 

Menurut Irwansyah, untuk turnamen Eropa, Jojo, sapaan akrabnya, serta Ginting hanya akan mengikuti kejuaraan All England pada 14-19 Maret mendatang.

Selepas All England, Jojo dan Ginting akan kembali ke Pelatnas Cipayung untuk mempersiapkan diri menuju kualifikasi Olimpiade, yang dimulai pada Mei mendatang. Mereka diketahui akan absen di Swiss Terbuka dan Spanyol Terbuka.

Baca juga: Setelah 23 Tahun, Indra Widjaja Kembali ke Pelatnas Cipayung

"Mereka cuman All England saja, karena nanti bakalan banyak kejuaraan untuk kualifikasi (Olimpiade 2024). Fokusnya memang sudah dipersiapkan ke sana. Untuk tur Eropa, satu kejuaraan di All England saja sudah cukup buat mereka," jelasnya, Rabu (1/3).

Disinggung apakah strategi yang dipilih untuk menjaga kondisi fisik anak didiknya, mengingat Ginting maupun Jojo terlihat mengalami kelelahan saat menjalani tour Asia, Irwansyah menampik hal tersebut.

Lebih lanjut, dia mengatakan fokus kedua anak didiknya saat ini untuk kualifikasi Olimpiade 2024. Jika melihat kondisi fisik keduanya, Irwansyah meyakini baik Jojo maupun Ginting, sanggup menjalani jadwal yang padat. Hanya saja, dirinya ingin Jojo dan Ginting bisa fokus pada kualifikasi Olimpiade.

Baca juga: Perjuangan Ginting Kontra Li Shi Feng Berakhir Manis

"Bukan untuk menjaga stamina. Saya mau siapkan mereka untuk persiapan Olimpiade. Kualifikasi Olimpiade itu start Mei. Jadi saya mau memantapkan lagi persiapan mereka," tutur Irwansyah.

Terkait kondisi Jojo dan Ginting jelang All England 2023, Irwansyah menyatakan bahwa kedua anak didiknya siap tempur. Memiliki waktu sekitar 10 hari sebelum keberangkatan, pihaknya berharap performa Jojo dan Ginting dapat terus meningkat.

"Persiapan semua bagus dari kondisi fisik mereka. Pikiran juga penting untuk dijaga terus," pungkasnya.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat