visitaaponce.com

KevinMarcus hanya Ikuti All England 2023 Selama di Eropa

Kevin/Marcus hanya Ikuti All England 2023 Selama di Eropa
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan).(MI/RAMDANI)

PELATIH ganda putra Indonesia Aryono Miranat memastikan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hanya akan mengikuti satu turnamen di Eropa yaitu All England 2023 yang berlangsung pada 14-19 Maret di Birmingham, Inggris.

Menurut Aryono, hal tersebut tak lepas dari ranking pasangan berjuluk Minions itu yang kini masih berada di peringkat ke-19 dunia sehingga tetap berhak bermain di level Super 500, 750, dan 1000. Seandainya harus ikut Super 300, itu pasti akan didiskusikan terlebih dahulu.

"Karena setelah All England itu ke Swiss (levelnya) Super 300. Kalau Kevin/Marcus hanya main di Super 500, 750, dan 1000," kata Aryono menjelaskan di Jakarta, Kamis (9/3).

Baca juga: Marcus Cedera, Perjalanan The Minions Di Indonesia Masters 2023 Terhenti

Berdasarkan kalender BWF, akan ada lima turnamen untuk agenda tur Eropa. Namun, hanya All England yang berkategori Super 1000 dan empat turnamen lainnya yaitu Jerman Terbuka, Swiss Terbuka, Spanyol Masters, dan Orleans Masters berada pada level Super 300.

Usai All England, turnamen yang akan menjadi ajang Minions untuk tampil kembali di Super Series ialah Malaysia Masters yang berkategori Super 500 dan akan berlangsung di Kuala Lumpur.

Baca juga: Kevin/Marcus Mengaku tidak Punya Target Khusus di Indonesia Masters

Ajang itu merupakan bagian dari tur Asia Tenggara yang berisi empat turnamen selama Mei hingga Juni. Selain Malaysia Masters, ketiga turnamen lainnya ialah Indonesia Terbuka (Super 1000), Thailand Terbuka (Super 500), dan Singapura Terbuka (Super 750). (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat