visitaaponce.com

Marcus Cedera, Perjalanan The Minions Di Indonesia Masters 2023 Terhenti

Marcus Cedera, Perjalanan The Minions Di Indonesia Masters 2023 Terhenti
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir di putaran kedua Indonesia Masters 2023.(MI/Ramdani)

LANGKAH ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 terhenti di putaran kedua. The Minions, julukan Marcus/Kevin, tidak mampu melanjutkan pertandingan saat menghadapi ganda Tiongkok Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Kamis (26/1).

Marcus/Kevin tidak melanjutkan pertandingan saat kedudukan 6-11 di gim ketiga. Di gim pertama, Marcus/Kevin menang 21-19 namun kalah 8-21 di gim kedua.

The Minions mundur setelah Marcus mengalami cedera perut. Berbicara usai pertandingan, Marcus mengaku bahwa rasa sakitnya sudah terasa sejak pertangahan gim pertama. Telah berusaha untuk menahan rasa sakit, namun pebulu tangkis berusia 32 tahun itu akhirnya menyerah.

"Kami sudah berusaha dan sudah coba yang terbaik namun cuma di tengah jalan ada masalah, ya harus menerima. Saya juga pikir, tadinya mau dipaksa, tapi takutnya cedera malah makin parah," ucap Marcus ditemui usai pertandingan.

Lanjut Marcus, rasa sakit yang dialaminya mengingatkannya dengan kejadian di turnamen Indonesia Badminton Festival pada 2021 lalu. Saat itu diketahui Marcus mengalami robekan pada otot perut.

"Pernah pas di Bali (Indonesia Badminton Festival) merasakan hal yang sama. Sekarang ini baru babak 16 percuma juga dipaksa. Kalau menang juga besok belum tentu bisa main," tutur Marcus.

"Jadi ini keputusan yang terbaik. Saya juga udah bicara sama Kevin gimana. Lebih baik recovery dulu jangan dipaksa," imbuhnya.

Dengan kondisi ini, The Minions belum memastikan berapa lama mereka akan menepi, dengan musim 2023 yang padat, mereka juga belum tahu kapan akan kembali ke lapangan profesional. "Pertama pulih dulu 100%, baru nanti kita lihat ke depannya gimana," tukas Marcus. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat