visitaaponce.com

Hindari Cedera Usai Ikut Tiga Turnamen Beruntun, Gregoria Mundur dari Orleans Masters

Hindari Cedera Usai Ikut Tiga Turnamen Beruntun, Gregoria Mundur dari Orleans Masters
Gregoria Mariska Tunjung saat menjuarai Spain Masters 2023(Twitter @InaBadminton)

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang baru saja menjuarai Spain Masters 2023 bakal istirahat dan memutuskan mundur dari turnamen Orleans Masters 2023 yang berlangsung pekan ini.

Gregoria dipastikan mundur demi menghindari risiko cedera parah setelah tampil pada tiga turnamen berturut-turut. Pelatih tunggal putri PBSI, Herli Djaenudin, menyebut kondisi fisik Gregoria membutuhkan istirahat.

"Melihat kondisi yang kurang bagus, Gregoria akan mundur dari turnamen Orleans Masters," kata Herli, Senin (3/4).

Baca juga : Gregoria Akhiri Puasa Gelar

Pasalnya, Gregoria saat ini mulai merasakan sakit pada bagian paha belakang kanan dan pinggangnya setelah mengikuti turnamen selama tiga pekan beruntun.

"Kami takut dan khawatir kalau dipaksakan malah bisa menjadi cedera yang lebih parah. Lebih baik diistirahatkan dan ditangani dokter dulu. Ini juga untuk persiapan pertandingan berikutnya, seperti Kejuaraan Asia di Dubai," imbuh Herli.

Gregoria memenangi Spain Masters 2023 yang menjadi gelar tur BWF perdana dalam kariernya. Kemenangan itu mengakhiri penantian lama setelah sempat mengalami masa sulit tahun lalu.

Di final, Gregoria menaklukkan andalan India yang juga unggulan kedua, Pusarla V Sindhu, melalui pertarungan hanya dalam 29 menit dengan kemenangan meyakinkan dua gim langsung 21-8, 21-8.

"Bisa saya katakan performa Gregoria semakin baik. Terutama percaya dirinya semakin bagus. Dari segi mentalitas, fisik, dan juga tekniknya meningkat. Ini tentu sangat menggembirakan," tukas Herli. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat