visitaaponce.com

Timnas Basket Asah Ilmu lagi di Negeri Kanguru

Timnas Basket Asah Ilmu lagi di Negeri Kanguru
Para pemain timnas basket Indonesia menyapa para suporter.(ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

PERBASI menargetkan para pemain timnas basket putra Indonesia yang tengah berlatih di Australia sekaligus menjalani uji coba tanding dengan tim Liga Basket Australia atau NBL1 bisa mempertahankan emas yang diraih di SEA Games 2021.

"Kami ingin mempertahankan medali emas yang telah kami raih di SEA Games 2021. Untuk itu kami butuh lakukan persiapan terbaik. Itulah kenapa kami kembali ke Australia yang bola basketnya sudah level dunia," kata Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih dilansir laman resmi Perbasi, Selasa (4/4).

Program latihan di Australia pernah dilakukan oleh timnas saat akan mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam yang diselenggarakan pada 2022. Kala itu, persiapan di Australia mampu mendongkrak performa timnas hingga akhirnya mampu merebut medali emas.

Baca juga: Persiapan SEA Games Kamboja, Timnas Basket Gaet Pemain Naturalisasi

Tahun ini persiapan kembali dilakukan di Australia karena misi timnas putra di SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja, ditargetkan bisa mempertahankan perolehan medali.

Baca juga: Hadapi SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Diperkuat

Pelatih timnas putra Indonesia Milos Pejic mengatakan Australia dipilih sebagai tempat menempa tim karena berlatih di sana bukan hal baru. Tahun lalu pada Juni, timnas melakukan uji coba dengan 10 tim NBL1. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat