visitaaponce.com

Gubernur Edy Janji Bantu Forki Sumut Sampai ke Soal Vitamin

Gubernur Edy Janji Bantu Forki Sumut Sampai ke Soal Vitamin
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi bersama petarung Mixed Martial ArtsÊ(MMA) Jeka Saragih(ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

GUBERNUR Sumatra Utara Edy Rahmayadi berjanji mendukung penuh Tim Forki daerahnya memenangkan PON 2024 dengan memberi bantuan yang dibutuhkan, termasuk asupan vitamin untuk atlet karate.

Gubernur Edy mengutarakan hal itu saat mengadakan pertemuan dengan pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumut dan para atlet karate, di Medan, Selasa (4/4).

Dalam pertemuan itu Edy mengatakan, apapun yang dibutuhkan para atlet karate akan diberikan. "Vitamin pun disiapkan. Apa yang bisa saya dukung? Saya mau karena ini soal kebanggaan kita. Saya ingin Sumut ini bermartabat," tegasnya.

Sebelum melontarkan itu, Edy memotivasi para atlet karate, agar terus
meningkatkan kemampuan, sehingga mereka mampu manjadi pemenang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mendatang.

Baginya, kemenangan di ajang PON merupakan kebanggaan daerah yang tertinggi di bidang olahraga. Karena terkait dengan daerah asal, maka hal itu akan menyentuh perasaan setiap orang yang berasal dari Sumut

"Urusan ini adalah urusan emosional. Saya Anak Medan. Sumut tak boleh kalah. PON harus menjadi gambaran bahwa Sumut bermartabat," katanya.


Tuan rumah


Seperti diketahui, Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama PON XXI yang akan digelar 8-30 September 2024. Pembukaan PON akan dilaksanakan di Aceh dan acara penutupan akan dihelat di Sumut.

Dalam PON XXI Sumut akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan sekitar 34 cabang olahraga. Pertandingan akan tersebar di Medan,
Pematangsiantar, Binjai, Deli Serdang, Simalungun dan Serdang Bedagai.

Lebih lanjut, pada pertemuan itu Edy meminta para atlet banyak berlatih
karena olahraga karate sangat identik dengan keterampilan dan insting. Para karateka juga diharapkan mengasah keterampilan dengan melakukan
pertandingan sesering mungkin.

Dia pun meminta pengurus Forki Sumut menyusun konsep strategi dan rencana program untuk menjadi pemenang PON 2024. Permintaan itu direspon positif Rahmat Shah, Ketua Pengprov FORKI Sumut.

Rahmat Shah memastikan FORKI Sumut akan segera menyusunnya dan optimistis strategi itu dapat membawa pulang medali emas. Terlebih, hingga kini Sumut masih memiliki atlet karate yang sangat mumpuni.

"Itu yang membuat Sumut selalu diperhitungkan di cabang olahraga karate. Kita selalu memiliki banyak atlet yang berbakat dan bersemangat," ujarnya.

Selain atlet, lanjut Rahmat Shah, selama ini Sumut juga memiliki fasilitas, pelatih dan juri yang sangat mumpuni. Bahkan sudah ada juri pertandingan karate asal Sumut yang bersertifikat internasional. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat