visitaaponce.com

Timnas Basket 3x3 Evaluasi Kekurangan Jelang SEA Games 2023

Timnas Basket 3x3 Evaluasi Kekurangan Jelang SEA Games 2023
Pelatnas Timnas Basket 3x3(Dok. Perbasi)

TIMNAS Basket 3x3 Indonesia terus matangkan persiapan jelang SEA Games 2023 Kamboja. Ada sembilan pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan di GBK Arena Jakarta.

Sembilan pemain yang dipanggil yaitu Avan Seputra, Antoni Erga, Laurentius Steven Oei, Kevin Moses Poetiray, Ikram Fadhil, Karl Patrick Utiarachman Gloria, Qiang Lim, dan Nickson Damara Gosal

"Yang sekarang saya persiapkan ini adalah mengubah mindset. Mereka ini kan semua pemain 5 on 5, jadi harus adjustment cepat ke cara main 3x3. Itu yang lagi diubah," kata Pelatih Kepala Timnas Basket 3x3, Fandi Andika Ramadhani dalam keterangannya, Sabtu (8/4).

Baca juga : Kalahkan Orlando Magic, Nets Lolos ke babak Playoff NBA

Sebelum berlaga di Kamboja, Timnas Basket 3x3 sempat tampil di ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2023 di Singapura. Saat itu skuad Merah Putih kalah pada babak kualifikasi grup dengan mengemas dua kali menang dan satu kali kalah.

"Persiapan memang agak mendadak, hanya ada waktu mulai 6 hingga 19 April untuk pemusatan latihan tahap pertama. Setelah itu akan dikerucutkan menjadi enam (4+2) pemain untuk persiapan menuju SEA Games 2023," jelas Ramadhani.

Baca juga : Suga BTS Jadi Duta NBA

Sementara itu, Manajer Timnas Basket 3x3 Wijaya Saputra optimistis para pemain bisa cepat beradaptasi di sisa waktu latihan sebelum berlaga di Kamboja.

Staf pelatih terus berupaya mengevaluasi kekurangan pemain dari hasil kompetisi FIBA 3x3 Asia Cup, seperti akurasi tembakan dan pertahanan.

"Kita perbaiki apa yang jadi kekurangan, khususnya akurasi, defense juga. Saya sudah sampaikan ke coach Rama, dia kan pengalaman di 3x3 dan tahu kebutuhan tim, kekurangannya apa. Kita berusaha kasih yang terbaik," kata Wijaya.

"Kami perbaiki apa yang jadi kekurangan, khususnya akurasi, defense juga. Kami berusaha kasih yang terbaik," kata Wijaya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat